oleh

Doa Agar Selalu Dicintai Suami

Doa Agar Selalu Dicintai Suami – Selalu dicintai dan disayangi oleh suami merupakan kebahagiaan bagi seorang istri, tetapi gak sedikit para suami yang melupakan akan hal ini setelah bertahun-tahun menikah. Rasa sayang dan cinta memang selalu ada di hati tapi mayoritas dari mereka gak bisa menunjukkannya dengan perbuatan sehari-hari seperti dengan memberikan perhatian kepada istrinya.

Bagi seorang istri yang ingin selalu dicintai dan disayangi oleh suami sangatlah mudah. Dalam Al-Qur’an terdapat surah yang bisa menjadi doa supaya suami selalu mencintai dan menyayangi istrinya. Surah manakah yang menjadi kumpulan doa supaya disayang suami anda. Tetapi ternyata bagi seorang istri yang ingin selalu dicintai dan disayangi oleh suaminya hanya perlu mengamalkan doa yang terdapat dalam Al-Qur’an yakni surah Al-Insyiroh. Surah ini berisi banyak fadhilah bagi orang yang mengamalkannya. Apa sajakah fadhilah surah Al-Insyirah? Berikut adalah uraiannya:

أَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ ﴿١﴾ وَوَضَعْنَا عَنكَ وِزْرَكَ ﴿٢﴾ الَّذِي أَنقَضَ ظَهْرَكَ ﴿٣﴾ وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ ﴿٤﴾ فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا ﴿٥﴾ إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا ﴿٦﴾ فَإِذَا فَرَغْتَ فَانصَبْ ﴿٧﴾ وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَارْغَب ﴿٨

Alam nasyrah laka shadraka, wawadha’naa ‘anka wizraka, alladzii anqadha zhahraka, warafa’naa laka dzikraka, fa-inna ma’a al’usri yusraan, inna ma’a al’usri yusraan, fa-idzaa faraghta fainshab, wa-ilaa rabbika fairghab.

Disayang dan dicintai suami

Jika 1 orang istri membaca surah Al-Insyirah setelah sholat fardhu dengan niat supaya selalu disayang dan dicintai suami dengan sepenuh hati, maka Tuhan SWT akan memberikan rasa kasih sayang dan cinta dalam hati suami untuk diberikan pada istrinya. Setelah selesai membaca surah ini maka tiupkan pada kedua telapak tangan kemudian usapkan ke muka. Inilah salah satu tips supaya selalu disayang suami.

Dimudahkan Segala Urusan Didunia

Barang siapa yang membaca surah Al-Insyirah setelah sholat fardhu maka Tuhan SWT akan mempermudahkan segala urusannya di dunia dan dicukupkan segala kebutuhannya serta memperoleh kemudahan dalam mencari rezeki.

Dilapangkan dadanya

Setiap muslim yang selalu membaca surah Al-Insyirah di waktu luangnya maka Tuhan SWT akan melapangkan dadanya dari segala kesulitan dan masalah, selain itu Tuhan SWT akan menghilangkan segala sifat jemu, kesal, dan akan diberikan kepadanya sifat rajin dalam melakukan sesuatu amal kebaikan.

Dimudahkan segala urusan

Setiap muslim yang membaca surah Al-Insyirah sebanyak 9 kali setelah menunaikan sholat fardhu maka Tuhan SWT akan menjauhkan segala kesempitan, dimudahkan segala urusannya, dan dilapangkan rezekinya.

Selain surah Al-Insyirah, terdapat surah lain yang bisa diamalkan bagi 1 orang istri supaya selalu disayang dan dicintai oleh suami. Surah yang dimaksud adalah surah Al-Imran ayat 31, jika 1 orang muslim membaca surah ini kemudian dihembuskan tepat di kening kepada orang yang disayang seperti suami dengan niat supaya selalu dicintai dan disayangi mereka maka Tuhan SWT akan mengabulkan niatnya itu. Inilah salah satu resep doa supaya disayang suami.

Ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an merupakan penyembuh yang sangat baik dan dan bisa menjadi pedoman hidup orang di dunia. Banyak orang yang mengamalkan beberapa ayat Al-Qur’an dalam kehidupannya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, tetapi perlu diketahui bahwa semua kebaikan yang menusia peroleh dari mangamalkan beberapa ayat dalam Al-Qur’an merupakan pemberian dari Tuhan SWT, jadi hanya kepada Tuhan lah 1 orang orang wajib meminta. Demikian informasi seputar beberapa ayat dalam Al-Quran yang bisa diamalkan sebagai doa supaya selalu dicintai dan disayang suami.

Pesan Surat Al-Insyirah

  • Tema utama surat Al-Insyirah ini adalah penegasan tentang nikmat-nikmat Allah SWT yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW, dan pernyataan Allah bahwa bersama kesukaran ada kemudahan karena itu Nabi Muhammad SAW diperintahkan agar tetap melakukan usaha-usaha dan bertawakkal kepada-Nya.
  • Pada ayat 2-3 dalam surat Al-Insyirah ini dapat diketahui betapa berat beban yang dipikul oleh Nabi Muhammad SAW. Ulama’-ulama’ berpendapat tentang beban berat yang dirasakan olehbNabi Muhammad SAW, yaitu antara lain;
    a) Wafatnya istri beliau, Khadijah dan paman beliau Abu Thalib.
    b) Beratnya wahyu al-Qur’an yang beliau terima (QS. Al-Hasyr [59]: 21).
    c) Keadaan masyarakat pada masa Jahiliyyah.
  • Surat Al-Insyirah ini memberi petunjuk bahwa seseorang harus selalu memiliki kesibukan. Bila telah berakhir suatu pekerjaan, ia harus memulai lagi dengan pekerjaan yang lain, sehingga ia tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu.
  • Pada ayat 7-8 dalam surat Al-Insyirah ini memberi petunjuk kepada manusia bahwa dalam ketika manusia ingin meraih sesuatu, maka ia harus berusaha dan bekerja terlebih dahulu, baru kemudian menggantungkan harapan kepada Allah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed