oleh

Ciri-Ciri Hamil Muda Sesudah Berh*B*Ngan 1-3 Minggu

Ciri-ciri hamil muda yang dialami oleh kaum perempuan ada banyak. Ciri-ciri ini akan mulai muncul di ahad minggu awal kehamilan. Tanda atau ciri kehamilan ini sanggup dikenali dengan adanya perubahan fisik dan psikis yang sanggup dirasakan beberapa hari sehabis berh*b*ngan. Ketika tanda-tanda kehamilan telah muncul, tes kehamilan perlu segera dilakukan baik dengan test pack atau pribadi periksa ke dokter.

Hasil test kehamilan yang ditunjukkan oleh test pack itu tidak sanggup dikatakan sebagai tanda niscaya hamil, namun tingkat keakuratan alat ini sangat tinggi bahkan hampir sanggup mencapai 100%.

Selain memakai alat test pack, tes kehamilan juga sanggup dilakukan dengan periksa USG yang dilakukan pada usia kehamilan 4 hingga 5 minggu. Tes kehamilan pakai test pack bertujuan untuk mengetahui adanya pembuahan dalam rahim, sedangkan investigasi USG bertujuan untuk mengetahui perkembangan sel telur yang telah dibuahi, apakah sudah menjadi embrio atau belum.

image from pixabay

Mengenal Ciri Hamil Muda Secara Fisik

Ciri-ciri kehamilan non medis sanggup dilihat dari perubahan fisik dan psikis ibu hamil beberapa hari sehabis proses pembuahan. Mengenali ciri-ciri hamil muda sanggup dilakukan dengan memperhatikan tanda-tanda gejala yang muncul sehabis berh*b*ngan. Biasanya, seorang perempuan gres mau melaksanakan tes kehamilan pakai test pack kalau sudah muncul beberapa ciri-ciri kehamilan muda ini.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kehamilan yakni momen yang sangat ditunggu oleh setiap pasangan suami istri, terutama bagi pasangan suami istri yang telah usang menjalani perahu rumah tangga namun belum dikaruniai buah hati. Setelah berh*b*ngan mereka mulai penasaran, apakah hamil atau tidak, apalagi kalau mereka bercinta di ketika masa subur. Pada dasarnya, bercinta di masa subur itu tidak niscaya menciptakan seorang perempuan hamil lantaran kehamilan itu yang sanggup memberi hanyalah Allah SWT. Lantas apa saja ciri-ciri hamil muda itu ? Silakan lanjut membaca..

Ciri-Ciri Kehamilan Secara Fisik

Ada beberapa perubahan fisik yang disebut sebut sebagai ciri hamil muda meski bahwasanya perubahan fisik tersebut sanggup saja terjadi lantaran selain kehamilan. Beberapa tanda hamil secara fisik itu antara lain yakni sebagai berikut :

1.Kram perut

Seorang perempuan yang telah dinyatakan positif hamil maka ia akan mengalami beberapa perubahan fisik semenjak awal masa kehamilan. Perubahan fisik ibu hamil tersebut tidak terjadi secara bersamaan namun bertahap. Perlu kejelian untuk untuk mengenali ciri-ciri perempuan hamil muda secara fisik lantaran di usia kehamilan muda 1-3 ahad itu perubahannya masih belum terlihat jelas. Tanda dan ciri kehamilan yang sering dirasakan pada awal kehamilan yakni kram perut yang terjadi tidak terlalu menyakitkan, tidak menyerupai kram perut jelang menstruasi. Kram perut kehamilan ini terjadi lantaran proses implantasi dan perubahan hormon ibu hamil. Info selengkapnya silakan baca kram perut tanda hamil atau haid ?

2. Mual dan muntah

Hampir semua perempuan hamil mengalami mual dan muntah terutama di pagi hari (morning sickness). Biasanya, tanda-tanda ini akan terus terjadi mulai awal kehamilan hingga usia kehamilan trimester pertama berakhir. Namun ada juga perempuan hamil yang tidak mual sama sekali selama hamil muda, dan ada juga yang mual terus selama masa kehamilan berlangsung. Memang perempuan hamil itu ada yang mual dan ada yang tidak, namun kebanyakan ibu hamil mengalami mual muntah pada awal kehamilannya sehingga tanda-tanda ini tergolong salah satu tanda hamil muda yang sangat gampang untuk dikenali.

3. Payud*r* berubah

Di awal kehamilan, payud*r* akan segera mengalami perubahan secara perlahan lahan. Ketika seorang perempuan telah positif hamil maka payud*r* akan menjelma lebih padat dan kencang serta menjadi lebih besar ukurannya daripada sebelum hamil. Perubahan hormon lah yang mengakibatkan munculnya tanda kehamilan ini. Tak hanya kepingan payud*r* yang mengalami perubahan namun beberapa anggota badan lain juga mengalami perubahan menyerupai lengan, paha dan b0k0ng. Adapun perubahan yang lebih terlihat mencolok yakni perubahan di kepingan payud*r*.

4. Telat haid

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat umum kalau ada perempuan punya suami kok telat haid maka diasumsikan kalau perempuan itu hamil, padahal bahwasanya telat haid belum tentu disebabkan lantaran kehamilan. Telat haid yakni salah satu ciri-ciri hamil muda yang niscaya terjadi, setiap perempuan hamil niscaya telat menstruasi. Di ketika awal masa kehamilan, terkadang ada flek atau bercak darah yang keluar dari jalan lahir, perlu Anda ketahui bahwa itu bukan lah darah haid melainkan bercak darah tanda kehamilan yang disebabkan lantaran proses implantasi. Biasanya flek tanda hamil ini mulai muncul sekitar 6 hingga 12 hari sehabis bercinta, namun ada juga perempuan hamil yang tidak mengeluarkan flek kehamilan.

5. 0rgan !ntim berubah

Berubah gimana maksudnya ?? yaitu warnanya mengalami perubahan menjadi lebih kemerahan lantaran darah terpompa lebih besar lengan berkuasa ke area tersebut. Selanjutnya akan keluar keputihan menyerupai putih susu sebagai tanda awal kehamilan. Memang tidak semua perempuan hamil mengalami keputihan menyerupai ini namun banyak yang mengalaminya. Untuk isu lebih lengkap perihal keputihan tanda kehamilan, silakan baca Ciri keputihan tanda hamil.

6. Lelah dan mengantuk

Salah satu ciri-ciri hamil muda yang banyak dialami oleh kaum perempuan yakni gampang lelah dan mengantuk walaupun tidak habis bekerja bera dan tidak kurang tidur. Tanda kehamilan ini umum terjadi pada ibu hamil muda sehingga Anda tak perlu khawatir, yang penting tidak banyak melaksanakan kegiatan berat dan istirahat cukup.

Selain 6 ciri tersebut, ibu hamil muda juga mengalami beberapa perubahan lain menyerupai indra penciuman menjadi sangat sensitif terhadap bacin menyengat, terjadi perubahan pada kulit, sering BAK (buang air kecil) dan lain lain.

Tanda Kehamilan Secara Psikis

Kehamilan tidak hanya dikenali dengan ciri-ciri fisik tapi juga sanggup diketahui dengan perubahan psikis. Perubahan psikis pada ibu hamil muda terjadi pada perubahan tingkah laris tiap hari. Mungkin Anda tidak sanggup mengenali sendiri perubahan psikis yang terjadi, namun orang terdekat Anda, contohnya suami dan anak anak akan mencicipi adanya perubahan sikap Anda. Untuk itu, cobalah minta pendapat pada sang suami terkait dengan perubahan tingkah laris Anda.

1. Ibu hamil suka terhadap masakan tertentu

Ngidam atau menginginkan masakan tertentu yakni ciri hamil muda yang banyak dialami oleh ibu hamil, bahkan hampir semua ibu hamil mengalaminya. Jangan heran jikalau di ketika hamil muda, Anda menginginkan masakan tertentu yang dulunya paling Anda benci. Biasanya masakan yang diinginkan oleh ibu hamil yakni masakan yang asin, gurih atau manis. Bagaimana jikalau ngidamnya abnormal aneh ? Silakan baca penjelasannya ngidam abnormal ketika hamil, dituruti atau tidak ?

2. Mood gampang berubah

Wanita hamil muda umumnya memiliki perasaan bergejolak sehingga mood gampang sekali berubah. Perasaan senang datang tiba menjelma susah, duka atau marah, itu yakni hal yang biasa dialami ibu hamil muda. Pemicu terjadinya keadaan ini yakni perubahan hormon ibu hamil yang telah terjadi semenjak awal masa kehamilan.

Sudah terang kah klarifikasi di atas ? Kalau belum terang silakan bertanya di kolom komentar di bawah artikel..

Demikian Pembahasan perihal ciri-ciri hamil muda sehabis berh*b*ngan 1-3 minggu yang sanggup kami tulis. Beberapa tanda kehamilan tersebut belum tentu dialami oleh semua ibu hamil, maka pastikan kehamilan Anda dengan melaksanakan tes kehamilan pakai test pack.

INFO UPDATE