by

Ciri Ciri Batu Red Baron Asli

Batu jenis chalsedony ini nama lokal biasa di sebut batu kalsedon, dan rajanya merupakan Batu Red Baron. Batu Red Baron ini merupakan batu jenis celdony yang memiliki teksture bentukan kristal lembut di dalamnya dan masih bisa menyimpan tembus cahaya jika di senter. Batu Red Baron ini sendiri berwarna merah darah tomat pekat warna ndasar peling dicari dan di koleksi oleh para kolektor batuan akik. ada banyak jenis warna dari pada batu kalsedon/ chalcedony ini.

Untuk red baron sendiri dalam proses penambangannya sangat susah dan jarang di jumpai yang sempurnah, karena terlalu banyak dalam 1 bongkah batu banya bisa bisa Batu Red Baron dengan ukuran kecil dan belang merah tomat, Jadi tunggu apa lagi miliki keladen red baron ini karena susah barang di bisa dan langkah, Kepuasan bathin sangat dirasakan di karenakan batu ini memiliki daya pikat yang ecsotis cantik dan jreng bila sudah di gunakan di jari.

Ada 4 ciri umum dari batu jenis Red Baron:

  • Serat seperti motif punggung kura-kura
  • Klep atau kilau seperti moonstone
  • Klep seperti cat eye’s berupa klep kilau garis memanjang

Ciri tambahan: menyerap keadaan cahaya sinar sekitar, sehingga mampu merubah warna sesuai keadaan light sekitar. Batu pacitan termasuk kedalam jenis batu mulia yang punya kekerasan diatas 6 mohs, sedangkan yang berwarna red baron ini termasuk jenis yang langka dan sangat jarang dijumpai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed