oleh

Cara Update Os Android Versi Terbaru

Kita sebagai pengguna android tentu saja tidak mau ketinggalan dengan OS Android versi terbaru yang telah di rilis oleh Google. Sampai kini ini Google telah merilis hingga 8 versi OS, dimulai dari 1.5 Cupcake, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb, 4.0 Ice Cream Sandwich, 4.1 Jelly Bean, 4.4 KitKat, 5.1 Lollipop, Marshmallow 6.0, Nougat 7.0, dan yang paling gres Oreo 8.0. Perlu anda ketahui bahwa melaksanakan update OS versi terbaru sanggup meningkatkan performa, kecepatan, serta memperbaiki bugs pada versi sebelumnya.

Setiap smartphone android mempunyai jadwal update OS yang berbeda–beda tergantung dari jadwal yang telah ditentukan oleh pihak dari smartphone yang anda miliki, baik itu merek Samsung, Oppo, Asus, Lenovo, HTC, LG, Smartfren, Sony Xperia, Xiaomi, serta produk smartphone android lainnya. Hal ini dilakukan sebab setiap pengembang dari smartphone harus melaksanakan riset terhadap perangkat android mana saja yang compatible untuk sanggup melaksanakan Update OS ke versi terbaru. Dan biasanya setiap pengembang membutuhkan waktu 3 bulan atau 90 hari sesudah Google merilis OS Android versi terbaru. Jadi, semua itu sanggup diartikan bahwa “Tidak Semua Smartphone Dapat Melakukan Update Ke Versi Terbaru” tergantung dari kapasitas dan kualitas hardware smartphone tersebut.

Ada 2 cara untuk melaksanakan upgrade OS ke versi terbaru. Cara pertama, anda sanggup Mengunduh File OTA Terbaru sesuai dengan smartphone android yang anda gunakan. File OTA tersebut sanggup anda unduh melalui PC atau Laptop. Untuk cara kedua, anda sanggup Upgrade Langsung Melalui Smartphone Atau Tablet Android. Mungkin cara kedua lebih anda sukai dibanding dengan cara yang pertama.

Cara Update OS Android Versi Terbaru

Untuk melaksanakan upgrade melalui smartphone atau tablet, pastikan bahwa anda memakai koneksi Wifi dan daya baterai anda diatas 50%. Sebagai contoh, saya akan lakukan pada Smartphone Andromax G2 milik saya sendiri. Berikut langkah–langkahnya.

  1. Pertama, anda harus masuk pada sajian “Setting”, kemudian gulirkan kebawah dan pilih “About Phone” Atau “Tentang Phone”.
  2. Di belahan tersebut anda akan melihat gosip mengenai smartphone android anda. Pilih “Pembaruan Sistem”.
  3. Selanjutnya pilih “Memeriksa Untuk Pembaharuan”.
  4. Tunggu hingga proses checking final dan ikuti petunjuk–petunjuk berikutnya hingga proses upgrade OS selesai.
  5. Selesai.

Demikian ulasan mengenai Cara Update OS Android Versi Terbaru agar sanggup bermanfaat bagi semua pengguna android. apabila ada pertanyaan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan agar berhasil!

INFO UPDATE