Cara Transfer Pulsa Smartfren

0
14

Bicara soal operator selular memang tidak akan pernah ada habisnya. Ada aneka macam pilihan operator selular di Indonesia yang selalu menarik untuk dicoba sebab pilihan paket-paket yang ditawarkan. Namun dibalik hal tersebut, tiap operator selular tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu anda semua sudah tidak absurd lagi dengan operator selular Smartfren bukan?

Bicara soal operator selular memang tidak akan pernah ada habisnya Cara Transfer Pulsa Smartfren

Ya,Smartfren merupakan satu-satunya operator selular berbasis CDMA yang masih bertahan hingga dikala ini. Para pesaingnya ibarat Esia, Flexi, hingga Star One sudah lebih dulu bangkrut sebab tidak bisa menghadapi kerasnya persaingnya. Meskipun tak sepopuler Telkomsel dan juga Indosat Ooredoo, keberadaan Smartfren masih sangat diharapkan oleh sebagian orang. Karena itulah Smartfren masih ada hingga dikala ini.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kualitas yang ditawarkan oleh Smartfren cukup mumpuni. Jangkauan jaringan atau sinyalnya pun cukup luas. Selain itu Smartfren juga menunjukkan pilihan paket internet yang cukup murah dan lezat digunakan, baik itu browsing, streaming, hingga bermain game. Buat anda yang belum tahu bahu-membahu Smartfren tak hanya bertindak sebagai salah satu layanan operator selular saja. Smartfren juga bisa dikatakan sebagai salah satu produsen gadget.

Ya, hingga dikala ini tercatat sudah ada beberapa produk smartphone, tablet PC, hingga modem yang dilucurkan oleh Smartfren. Meskipun perangkat-perangkat tersebut tidak benar-benar diproduksi oleh Smartfren sendiri sebab menggandeng perusahaan ibarat Huawei dan ZTE, namun dalam produk tersebut tentu tertera merk Smartfren sehingga menciptakan banyak orang mengiri bahwa gadget tersebut orisinil buatan Smartfren.

Terlepas dari hal tersebut, kami ingin mengajak anda semua untuk melihat gosip mengenai bagaimana cara transfer pulsa Smartfren baik ke sesama maupun operator lain. Karena sama ibarat operator selular yang lain, Smartfren juga memakai sistem pulsa yang sanggup dipakai untuk SMS, internetan, maupun telepon. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa Smartfren. Buat anda yang penasaran, eksklusif saja simak ulasan berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Smartfren Menggunakan Aplikasi

Cara yang pertama ini merupakan salah satu cara paling praktis untuk mentransfer pulsa Smartfren, yakni dengan memakai dukungan sebuah aplikasi Uangku. Aplikasi tersebut tersedia untuk platform Android maupun iOS. Aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis. Nah, buat anda yang ingin mencoba transfer pulsa Smartfren memakai aplikasi Uangku, eksklusif saja simak baik-baik ulasan berikut.

  1. Pertama-tama tentu anda harus mendownload dulu aplikasi Uangku
  2. Setelah selesai download, install aplikasi tersebut di HP anda
  3. Selanjutnya buka atau jalankan aplikasi Uangku dari HP anda
  4. Pilih sajian Kirim Pulsa
  5. Setelah itu isikan nomor HP tujuan pulsa dikirim, dan jumlah nominal pulsanya
  6. Jika sudah, klik kirim
  7. Tunggu beberapa dikala hingga proses pengiriman selesai
  8. Jika pengiriman berhasil, anda akan mendapat notifikasi

Cara Transfer Pulsa Smartfren Lewat SMS

Jika anda tidak sedang memakai HP Android atau iPhone, anda masih bisa melaksanakan transfer pulsa Smartfren memakai featured phone alias HP jadul. Caranya ialah dengan memakai SMS. Kaprikornus anda hanya perlu mengetikkan SMS dengan format tertentu dan mengirimkannya ke nomor tertentu. Jika anda ingin tahu caranya, silahkan simak ulasan berikut ini.

  1. Pertama ketik SMS dengan format KIRIM (titik) NOMOR TUJUAN (titik) NOMINAL. Contoh KIRIM.08123456789.10000
  2. Setelah itu kirim SMS tersebut ke nomor 879
  3. Tunggu beberapa dikala hingga SMS terkirim
  4. Setelah berhasil, anda akan mendapat SMS balasan
  5. Untuk transfer pulsa Smartfren lewat SMS ini akan dikenakan biaya 500 perak

Cara Transfer Pulsa Smartfren Lewat UTK Smart Access

Yang terakhir ada cara kirim pulsa lewat UTK Smart Access. Cara yang satu ini juga terbilang sangat praktis dan cepat. Selain itu cara kirim pulsa Smartfren UTK Smart Access juga lebih murah sebab tidak dikenai biaya tambahan. Jika anda ingin tahu caranya, simak ulasan berikut ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka sajian UTK Smart Access
  2. Setelah itu pilih E-Pulsa
  3. Lanjut pilih sajian Kirim Pulsa
  4. Jika sudah, masukkan nomor Tujuan
  5. Masukkan pulsa nominal jumlah pulsa yang ingin anda kirim
  6. Setelah itu masukkan MPIN anda
  7. Jika sudah, transaksi transfer pulsa akan segera diproses

Bagaimana, sangat praktis bukan? Sedikit info pelengkap bahwa transfer pulsa Smartfren bisa dilakukan minimal 1.000 dan dan maksimal ialah 100.000. Selain itu sisa pulsa yang dimiliki dihentikan kurang dari 5.000. Semoga gosip singkat mengenai Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Sesama dan Operator Lain ini sanggup bermanfaat bagi para pembaca semua, utamanya yang memakai kartu CDMA Smartfren.