by

Cara Terbaru Monetize Video Youtube, Dan Tips Cepat Tayang Iklan Di Channel Youtube Anda

Gemar, Buat Video, dan sudah pernah mengUploadnya di Channel Youtube Anda, segera lakukan monetize, biar Channel Youtube sanggup menghasilkan uang. Nah caranya biar video Anda sanggup di monetize oleh youtube ada beberapa langkah dan persyaratan yang harus dipatuhi.

Memang langkah-langkah terbaru monetize ini tidak jauh beda dengan yang terdahulu, namun untuk monitize yang terbaru ini ada beberapa kebijakan gres sebagai syarat Pengajuan Monetize YouTube  yang harus Anda penuhi untuk sanggup mengaktifkan monetize video Channel YouTube Anda.

Pada tahun – tahun sebelumnya syaratnya masih tergolong ringan, namun ketika ini sudah rada -rada berat, Anda harus benar- benar berjuang sebelum sanggup me-monetize video anda.  Untuk perubahan syarat terbaru di tahun 2018 ini, biar video Anda di monetize dan  menghasilkan  minimal persyaratan untuk monetisasi, setiap channel youtube harus sudah 4.000 jam tayangan dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan (Subscribers).

Perubahan persyaratan monetisasi YouTube ini dilakukan untuk memperbaiki fatwa dan kebijakan youtube. Tentunya untuk memperkuat persyaratan monetisasi. sehingga spammer, peniru, dan pemain drama jelek lainnya tidak dengan gampang mendapat persetujuan monetisasi.

Nah, apapun persyaratan tersebut, kalau memang serius dalam mengelola channel youtube Anda niscaya Bisa, Ok Langsung Aja, Cara  monetisasi di YouTube terbaru ibarat berikut ini :

  1. Kunjungi https://www.youtube.com.
  2. Lalu login memakai email Anda.
  3. Setelah login klik My channel (Channel saya) di pojok kanan paling atas di icon profile kamu. terus klik ‘CREATOR STUDIO’.


4. Klik CHANNEL , kau sudah berada di halaman Status and features (Status dan fitur).

5. Pada goresan pena Monetization (Monetisasi) klik Enable (Aktifkan).

6. Selanjutnya akan muncul halaman Apply for monetization (Mengajukan monetisasi). Ada 4 poin langkah yang harus Anda lewati. yaitu :

  • Poin pertama di goresan pena Read and agree to the YouTube Partner Program terms (Baca dan setujui persyaratan Program Partner YouTube). Klik START.
  • Akan muncul form Step 1: Join the YouTube Partner Program (Langkah 1: Bergabung dengan Program Partner YouTube). Bacalah ketentuan dan peraturan Google AdSense kemudian centang setujui semua kotak.

  • Poin kedua yaitu Sign up for AdSense (Daftar ke AdSense). Klik START.  Kamu akan dibawa mengunjungi halaman registrasi AdSense.  


  • Isi data kamu, nama, negara, alamat, kota, isyarat pos, harus lengkap semua. Dan jangan lupa untuk centang peraturan AdSense, kemudian klik CREATE ACCOUNT (BUAT AKUN). 

  •  Hingga nanti balik ke halaman channel youtube Anda dan  muncul Adsense Requested.

  • Poin ketiga yaitu Set monetization preferences (Tetapkan preferensi monetisasi). Disini kau sanggup tetapkan jenis iklan ibarat apa yang kau mau nanti. Tinggal pilih saja, mau iklan yang penuh ketika video di putar atau iklan melayang selama video diputar.
 

  • Poin keempat, langkah terakhir tinggal menunggu akun AdSense kau di terima, atau cobalah login ke https://www.google.com/adsense dengan memakai email youtube anda.
  • Google AdSense akan meninjau channel YouTube Anda bila sudah mencapai 4 ribu jam ditonton dalam 12 bulan dan punya 1000 subscribers.

Begitulah cara daftar akun AdSense di YouTube Yang terbaru, Setelah kau mencapai sasaran 4 ribu jam dan 1000 subscribers.

Nah, Agar Video Anda cepat sanggup menayangkan iklan dan Banyak Menghasilkan uang, berikut ini beberapa tips yang bisa  diterapkan menurut pengalaman pribadi. 

  1. Anda mesti buat video yang kreatif dan original dan bermanfaat;
  2. Berilah Judul Video yang semenarik mungkin;
  3. Setiap video berilah “tag” sesuai tema video anda, sehingga gampang masuk dalam search (pencarian youtube);
  4. Membuat jaringan pertemanan di youtube, menonton, memberi komentar, subscribers video youtube sobat youtube Anda dan mengajak untuk menonton video dan subscribe video Anda.
  5. Rajin – rajinlah promosi channel youtube Anda di Media Sosial, dan beri keterangan semenarik mungkin biar orang tertarik untuk membuka links video Anda dan men-subscriber
  6. Alternative lain, Jika menunggu usang sanggup di monetize youtube, dan ingin segera akun google adsense anda menghasilkan, cobalah buat Blog, kemudian kaitkan akun google adsense  dengan blog Anda, kemudian pasang script iklan di Blog Anda, Contohnya blog www.japung.com ini, iklan yang tayang di blog merupakan hasil daftar Adsense via youtube. 

Semoga Bermanfaat, dan cepat menghasilkan.

News Feed