oleh

Cara Setting Untuk Share Printer Dan File Di Windows 7 Dalam Jaringan

Fitur HomeGroup yang terdapat di Windows 7 sebaiknya kita manfaatkan, apalagi kalau kita terkoneksi dalam satu jaringan (LAN) sangat bermanfaat untuk menciptakan share file dan printer antar komputer lainnya yang ada dalam satu jaringan. Proses untuk men share tersebut sangat gampang dan sangat bermanfaat dan membantu kita. Posting kali ini  akan  menunjukkan betapa mudahnya proses sharing dimaksud.

Lakukan setting Homegroup
1. Untuk mengakses fitur HomeGroup, masuk ke Control Panel dan klik pada“Choose homegroup and sharing options” atau hanya ketik “homegroup” tanpa tanda kutip ke   hidangan kafe untuk memulai pencarian.

2. Selanjutnya klik pada tombol “Create a homegroup“.

3. Pada tampilan Create HomeGroup pilih apa yang Anda inginkan untuk share dengan komputer
    lainnya.

4. Setelah grup dibentuk Anda akan mendapat password untuk mengaksesnya dari komputer lain.

5. Setelah mendapat Password Anda akan muncul kembali layar HomeGroup dimana Anda dapat
    menciptakan perubahan pemanis lain kalau diinginkan.

Cara menghubungkan ke HomeGroup group anda

  1. Pada sistem Windows 7 atau windows lainnya Windows masuk ke fitur HomeGroup untuk    windows 7 yang lain lakukan hal yang sama menyerupai diatas kemudian klik Join Now.
  2. Lalu masukkan password yang telah dibentuk untuk HomeGroup yang anda dapatkan sebelumnya.
  3. Jika password diterima koneksi akan terhubung dan Anda telah berhasil.

Jikakalau anda tidak ingin memakai password untuk masuk ke Network and Sharing Center dibawah hidangan advanced, centrang pilihan turn off password protected sharing kemudian klik OK.

Hal lain yang mungkin ingin anda lakukan yaitu menciptakan cara pintas ke HomeGroup. Tinggal masuk ke Network dan copy ikon my desktop dengan mengklik kanan dan menyeretnya ke desktop.

Pendekatan lain yang lebih langsung  untuk menciptakan cara pintas eksklusif ke folder publik bersama tapi tentu saja itu terserah pada Anda.

Untuk membuatkan printer pastikan untuk menentukan Printers dikala menciptakan grup dan sebelumnya  anda sanggup masuk ke Devices and Printers pada hidangan Start Anda harus melihat dan mengatur printer sebagai default kalau Anda inginkan.

Selamat mencoba,. biar bermanfaat.

INFO UPDATE