by

Cara Merawat Batu Cincin Tetap Mengkilap

Batu akik merupakan jenis benda beharga bagi para peminat yang memerlukan perawatan . Karena batu akik sangat sensitif dan rentan terhadap lingkungan disekitarnya. Jika anda merupakan seorang yang selalu berada di lingkungan yang bersih , tentu hal ini tidak terlalu diperlukan , tetapi jika anda memiliki pekerjaan yang notabene dapat membuat batu akik anda tidak indah,tergores,dsb, maka anda perlu untuk mengetahui cara merawat batu akik yang baik.

Dari sekian banyak cara merawat batu akik , kami akan membeberkan beberapa caranya kepada anda . Mungkin dari sebagian cara tersebut sudah lama anda ketahui dan mungkin juga ada cara yang belum anda ketahui . Berikut beberapa cara merawat batu akik agar tetap indah .

1. Menyikat Batu Akik Dengan Odol atau Pasta Gigi

Menyikatnya dengan sikat gigi dan menggunakan odol atau pasta gigi , dapat membuat batu akik lebih terlihat bersih . Perhatikan sela-sela ikatan batu cincin dan lapisan batu akik anda . Mungkin tadi siang terkena kotoran yang menempel di sela – sela cincin anda atau sesuatu yang membuat batu akik anda telihat kusam .

2. Menggosok Batu Akik Dengan Jeruk Nipis

Jika batu akik anda terlalu lama tidak dibersihkan , maka plak-plak kotoran pada lapisan batu akan mengeras . Hal ini dapat mengakibatkan penampilan batu akik anda tidak mengkilap kembali . Kejadian ini termasuk yang paling sering dialami oleh para penggemar batu akik . Mereka sangat jarang untuk membersihkan batu akik miliknya .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed