by

Cara Merawat Batu Black Opal

Cara merawat batu black opal kalimaya memang mudah-mudah gampang. Batu black opal kalimaya adalah jenis batu kuarsa yang mengandung sejumlah unsur. Salah 1 keunikan kepada batu ini adalah perubahan kepada motif warnanya. Warna batu black opal hendak kusam bila kamu tidak rutin memberikan treatment ataupun perawatan ke-pada batu tersebut. Untuk merawat batu ini, yang kamu perlukan hanyalah berupa kain dan juga air hangat.

Fungsi menggosok batu black opal dengan kain yang di-berikan air panas ataupun hangat adalah agar lapisan dari batu tidak mengalami perubahan dikarenakan temperatur suhu yang ada di sekitarnya. Selain tersebut, menggosok batu black opal dengan kain yang telah diberi air panas hendak membikin warna kepada batu lebih kuat dan juga menyala.

Cara diatas sebenarnya telah lumayan ampuh untuk merawat batu black opal milik kamu. Dikarenakan, perwatan batu black opal tidaklah terlampau memerlukan banyak trik didalamnya. Dengan cara ini, kamu telah dapat membikin batu black opal kesayangan kamu nampak sebaiknya.

Opal adalah bentuk amorfis dari silika yang berkaitan dengan kuarsa (bentuk mineraloid-nya, bukanlah mineral). 3% hingga 21% dari berat keseluruhannya berupa air, namun biasanya isinya antara 6% hingga 10%. Opal terbentuk kepada suhu yang relatif rendah dan juga ada di retakan tiap jenis batuan, umumnya didapatkan bersama limonit, batu pasir, riolit, marl dan juga basal. Simak juga Jenis Batu Akik lainnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed