by

Cara Merawat Batu Akik Fosil Kayu

Batu fosil kayu merupakan jenis bebatuan yang sudah melewati proses terbentuknya selama ratusan bahkan jutaan tahun. Batu ini sendiri awal mulanya merupakan salah satu tanaman atau kayu organik yang sudah melewati proses pengendapan. Proses terbentuknya batu fosil kayu dikarenakan kandungan organik yang terdapat didalamnya, sudah digantikan oleh kandungan mineral penyusun yang masuk kedalam sel-­sel, sehingga terciptalah sebuah batu fosil kayu.

Batu fosil kayu akhir-­akhir ini banyak dijadikan sebagai batu cincin, mengingat tampilannya yang unik dan sangat elegan. Awalnya, batu fosil kayu hanyalah dimanfaatkan sebagai barang hiasan atau pajangan dirumah. Anda bisa membuat patung, ukiran, dan lain­-lain memakai batu fosil kayu. Bagi anda yang saat ini memiliki batu fosil kayu, tentulah sangat penasaran bagaiman caranya untuk merawat batu fosil kayu yang benar. Mungkin di situs atau blog lain, anda akan mendapatkan cara treatment yang sudah sangat pasaran. Perawatan yang paling umum merupakan dengan merendamnya dengan air. Baca juga Khasiat dan manfaat batu Akik fosil kayu

Kami ketahui bahwa tidak semua jenis batu fosil kayu memiliki kekerasan diatas 6 Skala Mohs. Jika batu fosil kayu anda dibawah 5 Skala Mohs, maka perawatan dengan teknik perendaman tidak cocok untuk itu. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena anda tidak perlu mengukur berapa kekerasan batu fosil kayu milik anda. Karena saat ini kami akan membocorkan kepada anda cara perawatan segala jenis batu fosil kayu,

Cara Merawat Warna Batu Fosil Kayu

Batu fosil kayu tentunya memiliki beragam motif dan warna . Salah satu yang paling umum adalah hitam , coklat , kuning , putih , dan lain ­lain . Warna­-warna dari batu fosil seharusnya tetap anda jaga untuk memperlihatkan nilai dari batu fosil anda . Adapun cara yang tepat untuk menguatkan warna batu anda adalah dengan meletakkannya diatas nasi yang baru matang . Uap air yang dikirimkan oleh beras yang sudah matang, sangat berguna untuk memperkuat.

Cara Merawat Kekerasan Batu Fosil Kayu

Untuk tetap menjaga kekerasan batu fosil kayu karena lunturnya beberapa kandungan mienral menyusunnya, diperlukan perawatan khusus untuk. Cara perawatan yang paling mudah dan bisa anda lakukan dirumah adalah dengan mengasapi batu fosil kayu milik anda.  Fosil Kayu Untuk perawatan pengkilapan, anda bisa memakai serbuk intan, bambu, daun pisang dan lain­-lain seperti biasa. Tetapi kami merekomendasikan untuk anda selalu menggosok dengan memakai kain yang sudah dibasahi dengan air panas. Tujuannya disini merupakan tetap menjaga kelembaban pada batu fosil kayu milik anda.

Tetapi tetap saja, teknik perawatan dengan merendam batu lebih efektif dan aman dibandingkan yang lain. Kalaupun anda ingin memakai teknik perendaman, maka air yang kami rekomendasikan merupakan jenis air mineral biasa. Anda bisa merendamnya selama 3 hari untuk bisa bisa memastikan perubahaannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed