oleh

Cara Menyembunyikan Foto Di Smartphone Asus

Jika kau ialah salah satu orang yang tergila-gila dengan privasi, tentu kau tidak ingin satu orang pun mmelihat data-data penting kamu. Termasuk foto. Karena, mungkin kau menyimpan foto-foto yang bersifat sensitif dan berpotensi viral kalau bocor ke tangan orang lain.

Tapi kalau kau ialah pengguna smartphone Asus, kau tidak perlu khawatir. Pasalnya smartphone Asus dilengkapi dengan fitur bawaan untuk menyembunyikan foto-foto diam-diam kamu.

Semuanya dapat dilakukan tanpa memakai aplikasi tambahan. Fitur ini disebut dengan Hidden Cabinet. Sebenarnya fitur ini tidak hanya dapat dipakai untuk menyembunyikan foto saja, tapi juga video dan file-file lainnya.

Nah, untuk kau yang ingin menyembunyikan foto, video dan file lainnya di smartphone Asus, dapat mengikuti caranya dibawah ini:

1. Buka manajer file bawaan Asus

2. Gulir ke bawah hingga kau menemukan tombol “Kabinet Tersembunyi”. Jika kau memakai bahasa bule, maka tombolnya menjadi “Hidden Cabinet”. Pilih tombol tersebut.

3. Selanjutnya buat sebuah PIN. PIN inilah yang nantinya akan kau gunakan untuk mengakses semua file tersembunyi kamu. Kaprikornus jangan hingga lupa ya. Cukup mantan saja yang dilupakan, PIN jangan.

4. Untuk menyembunyikan foto (atau file lainnya), pilih foto yang ingin kau sembunyikan. Kamu dapat menyembunyikan semua foto yang kau inginkan, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

5. Selanjutnya sentuh tanda titik tiga di kanan atas, kemudian pilih opsi “Pindah ke Kabinet Tersembunyi” atau kalau kau memakai bahasa Inggris “Move to Hidden Cabinet”.

6. Sim salabim. Maka file-file yang tadi kau pilih akan hilang dalam seketika. Kamu dapat mengaksesnya melalui Hidden Cabinet.

Selesai. Dengan cara ini, foto dan video kau tidak akan pernah dapat diakses oleh orang lain. Cuma kau saja yang dapat mengaksesnya. Jadi, tidak perlu khawatir foto dan video langsung kau tersebar dan menjadi viral.

Selamat mencoba.

INFO UPDATE