oleh

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android

Android merupakan sistem operasi yang sangat gampang untuk dikostumisasi. Termasuk di dalamnya untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin diketahui dan dipakai oleh orang lain.

Biasanya, tak jarang orang menyimpan belakang layar pada aplikasi favoritnya, ibarat aplikasi SMS, Chatting, dan juga Media Sosial. Dengan alasan ini, banyak orang berkeinginan untuk menyembunyikan aplikasi tersebut, supaya tidak sanggup dijangkau oleh tangan-tangan nakal.

Bagi aku yang sering terganggu dengan adanya banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang tak begitu penting, menyembunyikan aplikasi juga sanggup menyederhanakan jumlah aplikasi yang ditampilkan. Hal ini tentunya sanggup sedikit mengurangi kekurangpuasan aku terhadap banyaknya aplikasi-aplikasi tidak terpakai yang muncul pada layar daftar aplikasi.

Apapun alasannya, menyembunyikan aplikasi di Android merupakan suatu yang mudah. Bahkan beberapa launcher bawaan ponsel mendukung fitur ini di dalamnya sehingga kita tidak perlu memakai aplikasi pihak ketiga.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kita hanya perlu masuk ke sajian daftar aplikasi, lalu menahan ketukan pada aplikasi yang ingin disembunyikan. Setelah itu, jikalau launcher bawaan ponsel kita mendukung fitur menyembunyikan aplikasi, akan muncul pilihan untuk menyembunyikannya.

Tapi perlu ditegaskan bahwa setiap launcher mempunyai langkah yang berbeda-beda. Cara di atas ditulis menurut fitur app hide pada kebanyakan launcher yang pernah aku coba.

Bagi kau yang tidak mempunyai launcher dengan fitur app hide, terpaksanya kita harus mencoba sebuah aplikasi dari pihak lain. Banyak aplikasi yang sanggup dipakai untuk menyembunyikan aplikasi di Android, namun kali ini aku akan memakai Privacy Hider yang sanggup diunduh secara gratis.

Cara menyembunyikan aplikasi di Android

Privacy Hider merupakan sebuah aplikasi yang sanggup membantu kita menyembunyikan privasi yang kita miliki, termasuk di dalamnya aplikasi. Berbeda dengan launcher bawaan, aplikasi ini hanya akan menciptakan kloning aplikasi yang akan disembunyikan, dan menyimpannya dalam aplikasi tersebut. Lalu kita sanggup mengunci aplikasi tersebut, dan menyembunyikan sebagai aplikasi kalkulator.

Cara menggunakannya

  1. Buka aplikasi Privacy Hider
  2. Tekan tombol bertanda plus pada bab sudut kanan atas
  3. Pilih aplikasi yang ingin dikloning
  4. Setelah selesai, buka sajian pada bab kiri atas. Pilih Protection for PrivacyHider.
  5. Lalu pilih Cover Privacy Hider
  6. Set password pada layar berwujud kalkulator akhiri dengan tanda sama dengan (=)
  7. Keluar dari aplikasi
  8. Dan uninstal aplikasi yang telah dikloning
  9. Untuk membuka aplikasi, buka aplikasi Calculator palsu, masukan password diakhiri dengan tanda sama dengan (=)

INFO UPDATE