Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga, 100% Ampuh

0
22

Cara menjaga keharmonisan rumah tangga – Pernikahan ialah jalan yang ditempuh oleh pasangan yang saling dimabuk asmara. Setelah syah menjadi suami istri, segala hal boleh dilakukan tanpa melanggar norma kesopanan.

Namun tak seenak yang dibayangkan, dalam menjalani kehidupan rumah tangga tentu banyak topan ujian yang sanggup menggoncang keharmonisan rumah tangga. Kalau tidak sanggup menyikapi dengan bijak maka keutuhan rumah tangga tidak akan sanggup dipertahankan.

Perlu cara ampuh untuk menjaga keharmonisan rumah tangga semoga kehidupan rumah tangga sanggup berjalan dengan baik dan senang bagaikan hidup di dalam surga. Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.tandalagihamil.com akan memberikan isu perihal tips menjaga keutuhan rumah tangga.

 Pernikahan ialah jalan yang ditempuh oleh pasangan yang saling dimabuk asmara Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga, 100% Ampuh
Ilustrasi (sumber : pixabay.com)

Begini Cara Ampuh Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Menjaga semoga pasangan suami istri tetap romantis dan serasi bukan kasus yang mudah. Diperlukan banyak pengorbanan demi mewujudkan harapan tersebut. Di bawah ini ialah beberapa cara menjaga keharmonisan rumah tangga yang sanggup Anda terapkan di dalam rumah tangga :

1. Istri Sadar dan Mau Menjalankan Kewajibannya

Wanita solehah ialah perempuan yang bila dipandang suami menyenangkan, bila diperintah mau melaksanakan dan tidak menyelisihi suami ketika ditinggal pergi. (baca : cara menjadi perempuan sholehah idaman lelaki).

Sudah sepantasnya sebagai seorang istri berpenampilan yang sanggup menyenangkan hati suami. Namun kenyataannya sebagian perempuan justru malah sebaliknya, mereka berpenampilan aduhai ketika mendatangi program di luar rumah, sedangkan ketika di rumah bersama sang suami penampilannya malah asal-asalan.

Tanpa sadar hal itu menciptakan sang suami bosan dan tidak betah tinggal di rumah sehingga keharmonisan rumah tangga terganggu dan lambat laun akan semakin retak dan bahkan berantakan.

Selain berpenampilan yang sanggup menyenangkan suami, sang istri mempunyai kewajiban untuk mentaati semua perintah suami selama perintahnya tidak bertentangan dengan hukum agama dan norma yang berlaku.

Suami niscaya senang dan bahagian bila mempunyai istri penurut dan taat. Sebaliknya, bila sang istri ialah sosok yang keras kepala dan tak mau mentaati perintah suami maka hal itu sanggup menciptakan suami mati pelan-pelan.

Satu poin lagi cara menjaga keharmonisan rumah tangga dari seorang istri, yaitu tidak tidak berkhianat kepada suami ketika ditinggal pergi. Untuk menjalankan tugasnya sebagai kepala rumah tangga, suami kadang harus pergi keluar kota lantaran tuntutan pekerjaan.

Istri yang baik tidak akan memasukkan laki-laki lain ke dalam rumah tanpa seizin suami. Meski laki-laki tersebut ialah teman dekat, namun sebagai istri yang baik ia akan bersikap hati-hati semoga tidak hingga terjadi hal yang tak diinginkan. (baca juga : ciri-ciri perempuan yang praktis diajak selingkuh)

2. Suami Sadar dan Mau Menjalankan Kewajibannya

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga tak cukup dari satu pihak, namun kedua belah pihak (suami dan istri) harus sama-sama menjalankan kewajibannya masing-masing. Sebagai kepala keluarga, suami berkewajiban memperlihatkan nafkah lahir batin kepada istri serta memperlihatkan nasehat isyarat kepada istrinya.
Suami juga berkewajiban untuk menjaga kepercayaan sang istri, jangan hingga menduakan di belakang istri dengan alasan kerja di luar dan lain-lain. Alangkah kecewanya seorang istri bila mendapati sang suami menduakan dengan perempuan lain.
Terkait dengan pertolongan nafkah, suami tidak hanya berkewajiban memberi uang tapi semua kebutuhan istri harus dipenuhi, termasuk kebutuhan bi0l0gis. Meski hidup bergelimang harta tapi bila istri kesepian maka akan memperbesar celah untuk melaksanakan pelanggaran.

3. Saling Menerima Kekurangan

Selain saling menjalankan kewajiban, sebagai salah satu cara dan upaya menjaga keharmonisan rumah tangga ialah dengan saling menyadari dan mendapatkan kekurangan satu sama lain. Ingat! kita diberi pasangan hidup oleh Sang Maha Kuasa itu untuk saling melengkapi kekurangan.
Jangan pernah menilai buruk orang lain lantaran dirinya mempunyai kekurangan lantaran tak ada insan yang hidup dengan tepat tanpa ada kekurangan.
Itulah 3 cara ampuh untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Apakah berdasarkan sobat masih ada yang lain ? Silakan tulis di kolom komentar. Salam