oleh

Cara Menghilangkan Gesekan Pada Smartphone Kamu

Perkembangan teknologi memang sedang pesat-pesatnya. Dan perkembangan yang paling pesat terjadi dalam industri telpon seluler. Saat ini, ponsel model smartphone atau telepon arif sedang terkenal di kalangan masyarkat dunia. Hal tersebut menciptakan produsen smartphone gencar mengeluarkan aneka macam seri terbaru produk miliknya.

Tapi, masih banyak pengguna smartphone yang masih setia dengan gadget lamanya. Entah itu alasannya alasan ekonomi atau sudah terlanjur nyaman dengan smartphone yang dimilikinya.

Nah, Terkadang para pengguna smartphone usang seringkali mengalami beberapa masalah. Salah satu masalahnya ialah banyaknya tabrakan yang ditemukan di layar dan body smartphone. Kalau kau salah satunya, maka kau tidak perlu khawatir. Masalah itu bisa diatasi dengan cara yang cukup simpel.

Kamu bisa menggunakan benda-benda ini untuk menghilangkan tabrakan yang timbul di smartphone kamu. Inilah benda yang bisa kau pakai untuk menghilangkan noda gores pada smartphone.

1. Cairan Pengkilap Motor atau Mobil

Noda gores pada smartphone kau bisa disamarkan dengan menggunakan cairan pengkilap motor. Cara pemakaiannya jangan pribadi disemprotkan di bab yang lecet. Sediakan kain terlebih dulu, kemudian semprotkan dan gosok secara perlahan ke layar atau body smartphone.

2. Minyak Sayur

Minyak sayur juga dipercaya bisa menghilangkan tabrakan di casing hp lho. Cara pemakaiannya cukup teteskan minyak sayur sekali saja ditempat yang tergores. Lalu, bersihkan secara perlahan dengan kain lap yang lembut. Dijamin, ponselmu akan terlihat ibarat gres lagi.

3. Bedak Bayi

Mungkin akan terasa lucu dan absurd dikala mendengar apakah bedak bayi bisa menghilangkan lecet di belakang hp. Tapi jangan salah dulu, bedak bayi ternyata ampuh menghilangkan tabrakan di samping hp yang berbahan metal. Cara pemakaiannya oleskan dengan lembut taburan bedak bayi pada body metal smarphonemu, jadinya akan terlihat ibarat baru.

4. Pasta Gigi

Kalau kau ingin menggunakan benda ini, caranya cukup mudah. Ambil sedikit pasta gigi, kemudian taruh diatas tisu atau kapas. Gosokkan kapas atau tisu itu secara perlahan-lahan hingga tabrakan pada layar hp gorilla glass menghilang.

5. Kertas Amplas

Kertas amplas atau Sandpapper dianggap cukup efisien untuk menghilangkan menghilangkan retak pada layar hp kamu. Janganlah menggunakan bab amplas yang kasar, pakai yang paling halus saja. Perlu diingat, cara ini hanya bisa digunakan pada smartphone berbahan logam atau alumunium. Kalau tidak, pakai saja benda yang lain untuk menghilangkan goresannya.

6. Soda Kue atau Baking Soda

Campur baking soda dengan air kemudian aduklah hingga membentuk adonan. Kalau sudah terbentuk adonan, tempelkan di bab smartphone yang tergores. Kemudian, bersihkan dengan kain lembut hingga smartphone benar-benar bersih.

7. Pemoles Besi dan Kaca

Sivlo dan Braso ialah salah satu brand pemoles beling dan besi yang elok untuk menghilangkan noda gores pada smartphone. Cara pemakaiannya dengan menyelupkan kain yang higienis dan lembut ke pemoles, kemudian lap bab smartphone yang tergores.

Cukup gampang bukan, materi yang diharapkan untuk membersihkan noda gores pada layar atau body smartphone usang kamu? Makara kau bisa menghemat pengeluaran untuk biaya pengeluaran smartphone. Selamat mencoba ya!

INFO UPDATE