oleh

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan dan ketiak biasanya disebabkan oleh percampuran antara keringat dan bakteri yang dihasilkan oleh kelenjar orang yakni Accrine dan apocrine. Kelenjar Accrine Hanya menghasilkan kelenjar bening yang gak berbau semisal yang terdapat di tangan, punggung dan dahi. sedangkan kelenjar apokrin lazimnya berkaitan erat dengan tempat tubuh yang ditumbuhi rambut semisal ketiak, hidung dan kemaluan orang. Dan inilah Salah satu Sumber Bau Badan Orang Yang banyak Menjadi Masalah.

Bau badan maupun Bau Ketiak merupakan masalah yang cukup kompleks bagi sebagian orang yang ingin bergaul karena dalam pergaulan Jika Kami Bau badanya Maka akan mengurangi rasa percaya diri kami. makanya tips cara menghilangkan bau ketiak dan badan sangat banyak dicari oleh orang orang yang memang sedang mengalami masalah seperti diatas, atau orang orang yang gak ingin mengalaminy. Nah bagi anda yang ingin tetap wangi bau ketiaknya dan bau badannya tetap segar sebaiknya anda lakukan beberapa tips yang aku ajarkan di bawah ini.

Bau badan merupakan salah satunya yang timbul dari ketiak pada saat waktu beraktifitas, bau badan yang timbul dari ketiak memang cukup menyengat, tentunya hal ini sangat mengganggu dan merugikan anda jika berada di dekat orang lain. Penyebab bau ketiak menyengat tersebut timbul dari bakteri. Oleh karena itu orang yang kurang menjaga kebersihan ketiak sehingga bau dan berikut ini cara menghilangkan bau badan yang mengalami hal ini, bau ketiak juga disebabkan oleh asupan makanan yang kami konsumsi.

Penyebab Bau Badan Menyengat

Makanan

Ada sejumlah jenis makanan yang memicu ketiak bau. Konsumsi makanan seperti bawang putih, daging dan juga makanan yang mengandung senyawa metil dapat menyebabkan bau badan makin menyengat. Manusia yang sering minum minuman alkohol jua umumnya memiliki bau badan dan juga ketiak yang menyengat.

Kurang menjaga kebersihan Tubuh

Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi teratur sangat penting untuk mencegah ketiak dan badan memiliki bau yang menyengat. Tubuh yang kotor bila bercampur keringat yang keluar akan memicu tumbuhnya bakteri. Jadi percamuran keringat dan bakteri inilah yang akhirnya mengakibatkan keringat bau menyengat. Karena pada dasarnya, keringat itu tidaklah bau.

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

Menjaga kebersihan tubuh – Ini merupakan cara utama yang wajib dilakukan supaya bau badan dan ketiak gak bau. Dengan tubuh yang bersih, maka kuman dan bakteri bisa hilang sehingga kemungkinan untuk bercampur dengan keringat menjadi gak terlalu bau menyengat. Jagalah kebersihan tubuh dengan mandi secara rutin 2 kali sehari. Selain itu, Anda juga perlu memakai sabun anti bakteri untuk mengurangi pertumbuhan bakteri pada tubuh.

Hindari makanan dengan bau menyengat – Makanan dengan bau yang cukup menyengat seperti petai jengkol dan lainnya juga bisa menjadi pemicu bau badan gak sedap. Bau keringat akan semakin menyengat jika Anda sering mengonsumsi jenis makana itu. Meskipun makanan jenis ini cukup nikmat untuk dikonsumsi, tapi sebaiknya dibatasi jika Anda gak ingin memiliki ketiak yang bau.

Gunakan baking soda – Untuk bisa mengatasi ketiak yang bau, Anda bisa memakai cara yang 1 ini. Gunakan baking soda untuk mengatasi masalah bau badan dan ketiak bau. Baking soda merupakan bahan yang digunakan sebagai pengembang roti dan kue. Tapi, Anda bisa memakai bahan ini untuk atasi bau badan Anda. Cara penggunananya yakni dengan mengoleskan baking soda pada ketiak sebelum Anda beraktifitas atau setelah mandi. Supaya khasiat baking soda ini lebih efektif, Anda juga bisa menambahkan minyak esensial pada baking soda yang digunakan. Kombinasi bahan itu bisa menjadi pengganti deodoran alami yang aman untuk dimanfaatkan.

Menggunakan Cuka putih – Selain baking soda, bahan lain yang bisa atasi bau ketiak merupakan cuka putih. Anda bisa membelinya di toko-toko atau warung. Bahan ini bisa secara efektif membunuh bakteri penyebab bau ketiak sehingga masalah bau badan Anda bisa diatasi dengan mudah. Cara penggunaanya juga sangat mudah, cukup teteskan cuka putih pada kapas dan oleskan pada ketiak Anda. Gunakan secara teratur setelah Anda mandi. Tetapi sebaiknya penggunaan cuka puti ini jangan dicampur dengan deodoran.

Timun – Mentimun merupakan buah yang dikenal memiliki sifat anti bakteri. Oleh karena itu, penggunaannya untuk atasi bau pada ketiak bisa cukup efektif. Cukup potong timun tipis-tipis, kemudian oleskan pada ketiak setelah Anda mandi. Asalkan rutin dilakukan, Anda bisa terbebas dari bau ketiak sepanjang hari.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau ketiak yang menyengat, ingat faktor terbesar bau badan timbul dari keringat yang menimbulkan bau karena bakteri yang terdapat pada tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk tetap menjaga kebersihan tubuh supaya bau bada gak muncul kembali. baca juga Cara Memutihkan Ketiak dan Cara Memutihkan Tubuh .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE