oleh

Cara Menghapus File Autorun.Inf Dan Recycle

Pernah menemukan file autorun.inf  di komputer ?, biasanya file autorun.inf sering ditemukan pada CD instalasi dan DVD.  Autorun yaitu fitur tradisional dalam sistem operasi windows yang memungkinkan media ibarat CD ROM, USB Devices, Memory Sticks, DVD dll untuk secara otomatis membuka/ autorun kegiatan yang tersimpan di dalamnya, hal ini terjadi melalui file autorun.inf  yang ada di dalam direktori root dari Perangkat USB atau CD ROM dan mengandung daftar perintah yang dihukum segera sesudah media dimasukkan/ konek ke dalam drive. (Baca untuk me- Non Aktifkan Autorun )

Tapi kini mesti hati – hati ada beberapa virus dan malware yang memanfaatkan autorun.inf ini untuk membuatkan dirinya. Jika ternyata file autorun.inf ini mengandung virus biasanya agak susah untuk dihapus secara biasa. 

Kalau menemukan persoalan ibarat diatas maka coba cara ibarat dibawah ini untuk menghapus file autorun.inf atau recycler. (lihat juga banyak sekali perintah Command prompt)

Buka :  Run ketikan cmd kemudian enter, selanjutnya ketikan baris perintah dibawah ini:

I:RD/S/Q \\.\I:\autorun.inf

Catatan : Ganti alamat direktori I sesuai dengan letak drive yang akan dieksekusi, untuk autorun.inf sanggup diubah sesuai nama file yang akan dihapus.

INFO UPDATE