by

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rapuh

Rambut kering atau rapuh bukan jenis rambut. Itu harus mendapat pengobatan karena merupakan kondisi buruk rambut, ada banyak alasan yang dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh. Anda harus mencari tahu apa yang sebenarnya membuat kulit rambut mengelupas dan mencari solusi atas kerusakan rambut tersebut.

Berurusan dengan rambut rapuh tidak akan mudah , tapi dengan beberapa kiat yang dapat membawa rambut bersinar kembali.

1. Meneringkan Rambut dengan Kain Halus

Berhati-hatilah ketika berurusan dengan rambut rapuh . Penanganan yang kasar dari jenis – jenis rambut akan menyebabkan ujung rambut menjadi kasar dan semakin rusak. Penggunaan kain halus untuk mengeringkan rambut Anda adalah penting . Ini juga berarti tidak menggosok dan tidak ada rambut basah yang Anda tarik – tarik.

2. Hindari Air Panas Ketika Keramas

Ketika ingin keramas, harus memastikan bahwa Anda hanya menggunakan ujung jari. Juga, Anda menggunakan air dingin atau hangat. Air panas dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Minyak alami di rambut dapat dihapus dari rambut saat sampo digunakan setiap hari. Ini adalah salah satu cara bagaimana untuk menangani rambut rapuh.

3. Selektif Memilih Sisir

Berurusan dengan rambut rapuh, Anda harus berhati-hati dengan semua aspek rambut. Sikat rambut dapat merusak rambut, sisir selalu merupakan pilihan yang lebih baik. Sebuah sisir bergigi lebar dengan rambut basah adalah pilihan terbaik. Rambut kering lebih rentan untuk kerusakan. Bila rambut Anda kusut, mulai dari ujung dan kemudian menuju akar dengan menggunakan jari juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi rambut kusut.

4. Perhatikan Perawatan Rambut

Banyak perawatan rambut, seperti meluruskan, keriting dan pewarnaan rambut menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Ketika Anda berurusan dengan rambut rapuh, Anda harus menghentikan semua perawatan rambut . Sebagian besar perawatan rambut mencakup banyak bahan kimia yang tidak akan menjadi baik untuk rambut kering Anda. Anda bisa mengatasinya dengan perawatan rambut alami.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed