oleh

Cara Mengatasi Internet Error Di Game Pubg Mobile

PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG merupakan game yang mempopulerkan tema Battle Royale dengan tujuan tetap bertahan hidup sampai tamat melawan 100 orang pemain lainnya dari seluruh penjuru dunia. Walaupun konsep ini terbilang sudah ada sebelumnya, namun PUBG lah yang membuatnya meledak pada 2017 lalu.

Untungnya baru-baru ini Tencent selaku publisher telah merlisi PUBG Mobile untuk perangkat Android dan iOS. Sayangnya PUBG semenjak awal juga terkenal akan dilema bug yang bermunculan, begitu juga untuk versi mobile ini.

Beberapa pengguna mengeluhkan dilema error bug “Internet Error. Please check your network and try again.” Masalah ini muncul ketika mulai menjalankan aplikasi PUBG Mobile dan mengindikasikan bila ada dilema di jaringan internet.

Menurut laporan, goresan pena error tersebut muncul dikarenakan adanya kecacatan dari DNS pengguna baik itu secara manual maupun otomatis dari ISP atau penyedia jasa seluler. Buat kau yang terkena dilema tersebut, cara mengatasinya cukup gampang kok menyerupai langkah berikut ini.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Internet Error

  • Download aplikasi Opera Free VPN dari Google Play Store atau Apple App Store.
  • Jalankan aplikasi sesudah proses download selesai.
  • Klik tombol Connect yang ada di halaman utama.
  • Secara otomatis kau akan terhubung ke dalam jaringan VPN dan terlihat dari negara lain.
  • Kalau aplikasi PUBG Mobile masih berjalan, tutup terlebih dahulu gres jalankan lagi.

Voila! Dengan mengikuti langkah tersebut seharunya dilema Internet Error di PUBG Mobile sudah teratasi dan kau sanggup bermain dengan lancar. Kamu juga sanggup memakai aplikasi VPN lain alasannya utamanya dilema ini muncul alasannya DNS dipakai pada perangkat.

Kedepannya mungkin dilema ini akan terselesaikan melalui update dan fix yang akan diberikan ke game PUB Mobile dikedepannya. Namun, selama belum sanggup patch maka sebaiknya kau selalu memakai metode ini semoga terhindar dari error yang dialami banyak pemain ini.

PUBG sendiri bahkan sempat memecahkan rekor jumlah pemain mencapai 3 juta orang secara bersamaan. Maka dari itu tidak heran bila ketika ini sudah cukup banyak bermunculan game lainnya yang ingin mengikuti jejak kesuksesan PUBG terutama di pasar mobile yang juga ingin mencicipi sensasi bermain Battle Royale.

INFO UPDATE