oleh

Cara Mengatasi Facebook Tidak Dapat Dibuka

Media sosial terbesar Facebook merupakan media umum terbesar sepanjang masa, penggunanya hampir seluruh insan penghuni bumi memakai facebook, bahkan satu orang sanggup melibihi dari 2 akun facebook. seiring perkembangan smartphone android facebook sendiri menambahkan fitur untuk memudahkan para penggunanya untuk mengakses situs facebook.com yaitu aplikasi facebook Lite, secara fungsi aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama dengan sosial media lainnya ibarat Line, BBM, dan Whatsapp yaitu terhubung dengan orang lain melalui pesan pendek yang dikirimkan.

Kendala pada aplikasi android ini yaitu seringnya error, tidak sanggup dibukan bahkan macet pada aplikasi facebook lite tersebut, ibarat muncul berupa tampilan pop up yang berisi “Unfortunately Facebook Has Stopped” atau juga dalam bahasa Indonesianya “Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti”. Hal demikian sanggup saja terjadi pada semua perangakat Android baik pada brand Samsung Galaxy, Smartfren Android, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, Vivo, Advan, dan beberapa smartphone android lainnya. oleh alasannya itu kita buat pertanyaan yang sederhana Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka? untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak ulasan artikel mengenai cara mengatasi facebook tidak sanggup dibuka pada android di bawah ini.

Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

1. Menghapus File Cache Android

Cara pertama ini sanggup anda lakukan dengan menghapus file cache di hp android, cache intinya bertujuan untuk meningkatkan loading performa smartphone android yaitu lantaran cache merupakan history yang disimpan pada sistem sehingga saat anda menjalankan situs browsing atau aplikasi menjadi lebih ringan dengan mengambil history pada sistem tadi, namun bila sudah terlalu banyak jumlah cache malah sebaliknya akan menurunkan performa dari hp android anda, cache menumpuk mengakibatkan kinerja ram android menjadi menurun. anda sanggup mengatasi hal tersebut dengan mengikuti cara sebagai berikut.

Tekan sajian Pengaturan > pilih tap Aplikasi > pilih Unduhan > Facebook Lite > Hapus Cache.

2. Paksa dan Hapus Cache Aplikasi Facebook Lite

Cara kedua untuk mengatasi facebook lite intinya mempunyai langkah yang sama namun anda hanya menambahkan untuk menghentikan aplikasi secara paksa sekaligus menghapus data pada aplikasi facebook lite. saat anda menghapus data facebook lite data – data berupa data login, cache, basis data, history, setelan akan hilang. Untuk menghentikan aplikasi facebook lite secara paksa ikuti langkah sebagai berikut.

Bukalah sajian Pengaturan > Aplikasi > Unduhan > Facebook Lite > Tekan tombol Paksa Berhenti > Hapus Data

3. Mengupdate Aplikasi Facebook Lite

Hal ini sering terjadi pada aplikasi facebook lite yang tidak sanggup dibuka cobalah untuk mengecek apakah aplikasi facebook sudah sesuai dengan versi terbaru, bila belum anda sanggup melaksanakan update pada aplikasi tersebut lantaran aplikasi yang belum diperbaharui biasaya masih terdapat bug yang belum terpecahkan dan akan mengganggu kinerja pada hp android anda. Anda sanggup melaksanakan update terhadap aplikasi facebook lite yaitu dengan melalui Google Playstore secara gratis.

4. Install Ulang Aplikasi Facebook

Jika langkah ketiga belum terpecahkan maka jalan terbaik yang sanggup anda lakukan yaitu dengan menghapus aplikasi Facebook Lite dan menginstallnya kembali dengan menyesuaikan aplikasi facebook lite versi yang terbaru, untuk membersihkan file facebook lite yang usang yaitu dengan membersihkan cache memakai CCleaner, Clean Master, atau CM Security. Untuk menghapus aplikasi facebook lite ikuti langkah di bawah ini.

Buka Pengaturan > Aplikasi > Unduhan Facebook Lite > Copot Pemasangan.

INFO UPDATE