oleh

Cara Mengatasi Bootloop Di Android

Smartphone Android ialah teknologi canggih yang acap kali tidak lepas dari kerusakan, secanggih apapun barang teknologi suatu dikala niscaya akam mengalami masa rusak, tidak perduli sekuat apapun akan mengalami waktu service. Hp Android sendiri dibangun memakai sistem operasi Android sendiri dikembangkan menurut dari kernel Unix/Linux. Untuk mengatasi permasalahan hp android yang sering mati total atau bootloop sanggup anda gunakan tips dan trik kami.

Cara Mengatasi hp android bootloop pada smartphone android yang tidak sanggup menyala sama sekali sanggup disebabkan lantaran smartphone android anda telah rusak, atau ada beberapa hambatan kecil yang belum anda ketahui yang mengakibatkan hp android anda mati total. Sebelumnya pastikan bahwa hp android anda tidak mengalami kerusakan secara fisik, contohnya hp android anda pernah jatuh, atau terendam air. Untuk memperbaiki hp android yang mati total yaitu hanya dilakukan pada hp android yang mengalami kerusakan pada sistem saja.

Lakukan Factory Reset

Hp Android anda yang mengalami duduk masalah lantaran booting sanggup anda lakukan dengan cara melaksanakan factory reset pada smartphone android anda, mungkin dengan cara mengembalikan kesetelan pabrik hp android anda yang sebelumnya bootloop sanggup kembali normal lagi, caranya sangat gampang dengan dengan masuk ke dalam recovery mode yaitu dengan menekan tombol power + dan volume up bersama–sama, lalu akan muncul berupa tampilan sistem android. masuklah ke sajian factory reset dengan memakai tombol folume + untuk atas dan – untuk kearah bawah.

Layar yang Berwarna Hitam

Bila layar android anda sudah mengalami duduk masalah layar hitam tentu duduk masalah tersebut masuk ke dalam kategori duduk masalah yang besar, hal yang harus anda lakukan ialah dengan melaksanakan flash pada sistem android, biasanya penyebab terjadinya hal itu dikarenakan ROM yang tidak sesuai, apakah anda pernah mengganti sebelumnya? atau anda pernah melaksanakan update secara manual pada kernel hp android yang beranggapan hp android anda akan menjadi lebih baik, namun kenyataannya ialah smartphone anda malah mengalami error.

Soft brick : Kondisi dimana hp android masih menyala tetapi dikala proses booting proses tersebut berhenti (stuck loading). Gelajala menyerupai ini masih sanggup anda atasi sendiri tanpa harus anda bawa ke counter service.

Hard brick : Kondisi dimana handphone anda tidak melaksanakan respon apapun meskipun anda menghubungkan dengan charger dan tidak mengambarkan indikator menyala sudah dipastikan hp android anda mati total. Untuk duduk masalah menyerupai ini ada baiknya dibawa ke counter service terpercaya.

Melepaskan Baterai Android

Seperti sebelumnya yang sudah saya berikan sedikit citra mengenai soft brick, yaitu dimana smartphone android anda terus menerus mengulang melaksanakan proses booting sistem, cobalah anda melaksanakan baterai hp android anda selama beberapa dikala sampai tidak ada daya yang masuk ke dalam baterai android anda. Setelah itu anda sanggup memasangnya kembali dan aktifkan smartphone anda.

Charger Hp Android

Hp Android yang mati total belum tentu lantaran duduk masalah pada hardwarenya, coba periksa kondisi baterai android anda apakah sudah terisi atau belum terkadang duduk masalah pada baterai yang mengembung atau bocor sehingga baterai android tidak mau terisi cobalah untuk mengganti baterai android dengan yang baru, lalu charger kembali hp android. Jangan gunakan hp android anda.

Smartphone Android Telah Rusak

Jika cara–cara di atas sudah tidak sanggup berhasil, mungkin terdapat permasalahan di dalam hardware smartphone android anda yang harus anda bawa ke jasa service terbaik untuk mengganti hardware yang telah rusak, atau jikalau smartphone android anda masih dalam keadaan garansi anda sanggup memanfaatkan untuk memperbaiki hp android anda dengan jangkauan harga yang lebih murah.

INFO UPDATE