oleh

Cara Mengaktifkan Voice Chat Di Mobile Legends

Game Mobile Legends menyediakan dua cara untuk pemainnya berkomunikasi ketika sedang battle, satu dengan pesan teks yang harus diketik secara manual dan dua dengan voice chat atau dialog suara. Tapi, fitur kedua ini secara default dimatikan. Jadi, bila Anda ingin menggunakannya, Anda harus menghidupkannya secara manual.

Anda dapat mengaktifkan percakapan bunyi sebelum memulai battle, caranya tap tombol Settings kemudian posisikan opsi Battleground voice chat ke posisi ON.

Setelah pengaturan di atas Anda lakukan, maka kini sempurna di sebelah map Anda akan melihat dua buah ikon baru, speaker dan mikrofon. Itu tandanya voice chat sudah aktif dan dapat digunakan.

Untuk mematikan voice chat, Anda tidak perlu mengulangi langkah pertama di atas, tapi cukup dengan men-tap salah satu ikon tersebut. Begitu juga bila ingin mengaktifkannya kembali.

Jika voice chat sudah aktif, Anda dapat melaksanakan koordinasi tim eksklusif memakai bunyi yang jauh lebih cepat ketimbang via teks. Tapi, ada beberapa tips bila Anda memakai fitur ini.

Pastikan yang bermain ialah sobat bersahabat atau anggota squad, sebab tak dapat dielakkan bahwa di game jenis MOBA, ada peluang untuk saling mendeskritkan sobat satu tim sebab suatu alasan yang dianggap merugikan.

Alasan lain, bila Anda bermain solo random, ada kemungkinan Anda akan berjumpa sobat dari negara lain yang berbeda bahasa.

Jika koneksi Anda tak terlalu baik, sebaiknya hindari fitur voice chat sebab akan menciptakan beban data jadi lebih berat.

Penggunaan headset atau sejenisnya akan sangat membantu memperoleh kualitas bunyi yang baik.

Pastikan Anda berada di ruangan yang tepat, bukan di keramaian apalagi sekolah.

INFO UPDATE