oleh

Cara Menemukan Nomor Iccid Di Kartu Sim

ICCID merupakan abreviasi dari Integrated Circuit Card Identifier yang biasanya berupa serangkaian kumpulan huruf berjumlah 19 digit. Kumpulan huruf ini merupakan nomor seri pendaftaran dari kartu SIM yang ditanamkan semenjak proses personalisasi.

Nomor ICCID menawarkan banyak sekali macam hal terkait identitas dari kartu SIM, dari mulai identitas pembuatan, isyarat negara, identitas penerbit, nomor akun SIM, dan beberapa hal lain yang diatur sesuai dengan standar ITU-T E.118.

Untuk mengetahui nomor ICCID bersama-sama sanggup dilakukan dengan sangat mudah. Karena berlaku ibarat nomer serial, Nomor ICCID biasanya dicetak di belakang kartu SIM. Oleh alasannya yakni itu untuk mengetahui nomor seri pendaftaran kartu tersebut, pengguna hanya perlu melepaskan kartu SIM dari perangkat seluler.

Namun sayangnya, adakala cetakan nomor seri identitas kartu SIM ini sanggup hilang,seiring dengan lamanya penggunaannya. Sering tergesek alasannya yakni bongkar pasang kartu sanggup menjadi penyebab utamanya.

Lalu bagaimana jikalau nomor seri ICCID sudah tidak terlihat lagi?
Melihat hal ini, beberapa pengembang aplikasi pun membangun aplikasi yang sanggup dipakai untuk melihat nomor ICCID dari kartu SIM. Saat ini, telah tersedia cukup banyak di toko aplikasi.

Bagi pengguna perangkat Android, menginstal aplikasi ICCID melalui Google Play Store. Setelah terinstal, pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan mengizinkan beberapa saluran aplikasi ke perangkat untuk melihat nomor seri ICCID kartu SIM miliknya.

Perlu diingat, nomor seri ICCID yang ditampilkan dalam aplikasi merupakan nomor seri dari kartu SIM yang terpasang di perangkat. Dan nomor seri yang akan ditampilkan akan digenapi dengan identitas lengkap sampai 19 huruf meskipun yang dicetak di belakang kartu SIM kurang dari itu.

INFO UPDATE