oleh

Cara Menciptakan Cctv Dari Smartphone

Membuat CCTV dengan memanfaatkan smartphone android kau ialah cara yang cukup smart? Mungkin buat kebanyakan orang CCTV tidaklah begitu penting, tapi bagi mereka yang pernah mengalami petaka pencurian, barulah sadar betapa pentingnya adanya CCTV ini. Kalau barang-barangmu sudah di curi apalagi tidak bukti yang berpengaruh untuk mencari di pencuri, kita tidak akan sanggup berbuat apa-apa, paling-paling mencoba untuk nrimo kehilangan. Wuih, kayak lagunya siapa ya..

Buat kau yang tidak ingin kehilangan barang-barang kamu, atau minimal kau mempunyai bukti video dari insiden pencurian tersebut, kau akan gampang jikalau melaporkan ke polisi, polisi sudah menerima sisi terperinci dari kasusmu itu. Kalau barang yang di curi tidak seberapa nilainya sih mungkin gak masalah, tapi bagaimana kalau barang yang dicuri ialah barang yang sangat berharga bagi kamu, menyerupai laptop yang di dalamnya banyak data-data penting kampus atau sekolah, hmm.. sanggup nangis guling-guling.

Oke, bagaimana menciptakan CCTV dengan memanfaatkan smartphone android kamu? Cara pertama yaitu dengan men-download dan install aplikasi Web of Cam. Aplikasi gak cuma tersedia buat perangkat Android aja, tapi juga smartphone berbasis iOS dan Symbian juga support.

Ini ialah salah satu cara menciptakan cctv dari hp ke hp jarak jauh yang banyak orang ingin mengetahuinya. Kalau kau merasa sayang memakai smartphone kau sebagai CCTV kau sanggup menggunaka hp bekas yang masih berfungsi.

  • Pada dikala pertama kali kau jalankan aplikasi ini, kau akan diminta untuk memasukkan akun Google-mu, Karena memang aplikasi ini membutuhkan akun Google biar sanggup beroperasi.
  • Jika kau sudah memverifikasi akun Google kamu, Selanutnya akan menampilkan 2 pilihan yaitu ‘Camera‘ atau ‘Viewer‘.
  • Camera ialah pilihan biar smartphone Android sanggup berjalan sebagai CCTV atau Web Cam.
  • Viewer mengakibatkan smartphone sebagai pemantau smartphone kau lainnya yang kau dijadikan sebagai CCTV.

Pada saatkamu menentukan ‘Camera‘,Selanjutnya aplikasi ini akan mulai mengaktifkan kamera belakang dan menunggu perangkat lainnya untuk menjadi ‘Viewer‘. Aplikasi ini juga akan beroperasi di latar belakang dan akan terus menciptakan video selalu streaming.

Untuk memastikan perangkat kau dalam keadaan selalu aktif, mustahil kan kalau smartphone Android dijadikan CCTV dan menyala 24 x 7? Oleh alasannya ialah itu, sebaiknya kau selalu meng-charge atau mengisi daya supaya selalu dalam posisi tetap hidup. Selanjutnya, pastikan smartphone kau sudah terkoneksi ke internet ataupun jaringan WiFi. Taruh ponsel di daerah yang berada dalam posisi lebih tinggi supaya area yang terpantau cukup luas.

Agar kau sanggup selalu memantau smartphone yang sudah menjadi CCTV, ingat, Kamu harus pasang juga aplikasi yang sama di hp Android kau yang lainnya lagi. Kalau kau sudah install, tekan opsi ‘Viewer’. Lalu, kamera yang terdeteksi akan muncul didalam daftar di ‘Available Cameras‘.

Lalu, pilihlah yang sudah dipasangkan sebagai CCTV, dan kedua android kau telah siap untuk memantau area yang kau kehendaki.

Dengan memakai aplikasi yang sanggup memanfaatkan smartphone Android sebagai CCTV, kau sanggup mengontrolnya dari jarak jauh, mcapture gambar, mengganti kamera belakang dan depan, bahkan kau juga sanggup menyalakan LED Flash untuk sumber cahaya. Jadi, dalam kondisi apapaun kau masih sanggup melihat kondisi area yang kau tempatkan CCTV melalui smartphone menjadi aman. Tapi ingat, jangan gunakan cara ini untuk mengintip mahkluk halus sebelah kamar kost, hahaha..

Cara cara menciptakan cctv sederhana tanpa kabel ini sudah tidak mengecewakan banyak yang mempraktekkannya dan berhasil. Kalau kau ingin mencoba jangan memakai cara ini untuk CCTV dari hp yang sudah rusak ya.. niscaya tidak akan berhasil hehe

Dari penjalansan diatas, apakah kau sudah siap untuk bereksperimen? sampaikan pada kami di kolom komentar dibawah kalau kau sudah berhasil melakukannya. Selamat mencoba!

INFO UPDATE