by

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Tradisional atau herbal masih menjadi pilihan bagi banyak orang untuk dijadikan sebagai pilihan pengobatan ataupun perawatan bagi tubuh termasuk perawatan kulit wajah. Cara alami atau tradisional ini masih dipilih karena resiko yang dialami ketika menggunakan cara tradisional lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan produk yang bercampur dengan bahan kimia. Maka dari itu kali ini blog harian sehat akan memberikan beberapa tips cara memutihkan kulit wajah secara alami.

Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan diri setiap orang, terlebih lagi memiliki wajah yang putih dan bersih dapat di persepsikan bahwa orang tersebut memiliki kulit yang sehat. Kesehatan kulit muka masih menjadi perhatian penting bagi kebanyakan orang baik pria ataupun wanita karena tentu saja setiap orang ingin tampil putih dan bersih.

Cara Alami Memutihakan Kulit Wajah

Memiliki kulit putih dan juga kebersihan muka ini tentu saja harus dilakukan dengan perawatan yang benar sehingga memberikan hasil yang tidak sia­sia untuk membuat penampilan baru yang lebih bersih.

  1. Cara pertama yang bisa dijadikan alternatif untuk memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan teh, madu, dan juga tepung beras. Nah masing­masing bahan ini memiliki khasiatnya masing­masing diantaranya tepung beras yang akan dijadikan sebagai scrub yang membuat kulit menjadi lembut, madu yang bagus untuk moisturizing dan juga teh sebagai bahan yang berfungsi untuk merelaksasikan wajah. Cara pembuatannya juga sangat mudah,.Pertama buatlah satu cangkir teh yang tidak terlalu kental lalu biarkan mendingin dengan sendirinya, Langkah selanjutnya menyiapkan tepung beras sekitar 2 sendok makan dan juga 1/2 sendok makan madu. Setelah itu kemudian semua bahan diaduk hingga tercampur dan tidak menyisakan gumpalang tepung. Kemudian gunakan pada wajah dengan mengoleskan selama 20 menit. Sembari menunggu sekitar 20 menit dengan masker yang menempel pijat wajah dengan gerakan memutar dan lembut. Apabila telah 20 menit kemudian bersihkan kulit wajah dengan air.
  2. Cara Kedua yaitu dengan memanfaatkan bahan alami dengan menggunakan pepaya, agar kulit wajah terlihat cerah putih dan bersih ternyata bisa juga dengan menggunakan buah pepaya. Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan rutin memakan buah pepaya setiap harinya. Porsinya tidak harus banyak, bisa mengkonsumsi setengah dari pepaya yang berukuran sedang, buah pepaya ini dimakan setiap hari pada pagi hari. Dengan mengkonsumsi pepaya setiap hari maka detoksifikasi tubuh akan terbantu selain itu juga melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya maka darah akan menjadi besih dan kulit wajah akan nampak lebih sehat.
  3. Cara ketiga bisa memanfaatkan kunyit dan juga tomat sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan­bahan yang alami. Kunyit ini sudah sejak lama dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan baik tubuh dan juga kulit. Bahkan pada waktu dulu kunyit dikonsumsi secara langsung oleh para wanita. Sedangkan tomat karena memiliki kandungan air yang cukup banyak dipilih dan dijadikan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah karena dianggap aman dan tentu saja alami yang bisa digunakan sehari­hari. Cara Penggunaannya : Pertama siapkan kunyit yang berukuran sekitar 1 centimeter kemudian dicuci dengan air lalu parut hingga kunyit menjadi halus. Setelah diparut kunyit hasil parutan tersebut dibiarkan agak mengering selama 5 menit. Kemudian gunakan 1 tomat yang memiliki ukuran yang cukup besar lalu blender tanpa ditambahkan dengan air. Setelah tomat diblender kemudian campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga rata. Gunakan campuran bahan ini untuk masker wajah dengan mengoleskannya secara merata. Olesannya juga bisa sedikit tebal agar banyak yang meresap kedalam kulit. Biarkan olesan ini limabelas sampai duapuluh menit. Setelah itu bersihkan sampai bersih dengan menggunakan air hangat.
  4. Cara Keempat yaitu dengan menggunakan bahan yang sedikit berbeda namun tetap menggunakan bahan yang alami untuk memutihkan wajah bahan tersebut adalah kulit lemon dan juga kulit jeruk. Mungkin banyak yang sudah mendengar tentang khasiat kulit jeruk yang mampu mengusir nyamuk, nah selain dapat mengusir nyamuk kulit dari buah jeruk bahkan buah­buahan lain mempunyai banyak manfaat yang tentu saja bisa dimanfatkan khususnya kulit jeruk dan juga kulit lemon yang berguna untuk membuat wajah menjadi cerah. Pembuatan racikan bahan­bahan alami yang digunakanpun sangat mudah hal pertama yang dilakukan adalah dengan memarut kulit jeruk dan juga kulit lemon sampai halus. Kemudian dijemur selama 2 jam denganmemanfaatkan sinar matahari. sangat tidak dianjurkan menggunakan microwavre, karena hasil pengeringan dengan memanfaatkan sinar matahari dan microwave sangatlah berbeda. Setelah dikeringkan dengan menggunakan sinar matahari kemudian campur bubuk kulit jeruk tersebut atau lemon kering dengan susu murni yang cair, lalu diusapkan pada wajah hingga merata. Tunggu sekitar 20 menit kemudian setelah 20 menit bisa langsung dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk yang lembut dan usap wajah dengan menggunakan toner.
  5. Selain dari keempat cara diatas ada juga cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami yang lainnya, yakni dengan menggunakan bengkuang. Masker bengkuang ini telah dipercaya secara turun­temurun dapat mencerahkan kulit. Ini dibuktikan dengan banyaknya produksi pemutih yang menggunakan bahan dasar bengkuang. Selain itu dengan menggunakan bengkuang asli sangat berkhasiat memutihkan wajah dan juga tidak berbahaya. Cara pembuatan masker bengkuang pun sangatlah mudah, pertama tentu saja siapkan benguang yang sudah dikupas kulitnya dan telah dicuci dengan bersih, Selanjutnya bengkuang diparut lalu kemudian diperas airnya. Disini yang akan dimanfaatkan adalah airnya sehingga ampasnya dibuang. Air perasan bisa ditempatkan dalam wadah seperti gelas atau wadah lainnya yang bening. Lalu kemudian diamkan bengkuang tersebut sekitar 30 menit lebih sehingga akan nampak adanya endapan pada dasar wadah. Pada bagian air yang bening diatas dibuang dan sisakan endapan bawah yang berwarna putih. Setelah itu bersihkan wajah, oleskan endapan putih tadi pada wajah dan leher sampai merata bisa Makanan dan Minuman bagi  dengan menggunakan kuas masker. Lalu diamkan hingga mengering. Biasanya dengen menggunakan bengukuang pada wajah ini akan terasa sensasi segar. Jika masker yang dioleskan pada wajah tadi sudah mengering selanjutnya wajah di bersihkan dengan air dingin dan kemudian keringkan wajah dengan menggunakan handuk. Perawatan ini bisa dilakukan dalam seminggu satu kali pada saat wajah mungkin terasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas. Selamat mencoba semoga artikel cara memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan bahan herbal dan tradisional ini bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed