oleh

Cara Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak supaya saat tampil atau mengangkat lengan terlihat kulit ketiak yang putih bersih dan tentunya terlihat sehat dan bersih. Bukan hal asing bila anda terbiasa memakai diadoran atau produk kimia, untuk menjaga bau ketiak sekalian menjaga kebersiha anda. Namun disini anda juga bisa mencoba bahan alami untuk memutihkan dan mempertahankan kebersihan kulit ketiak anda. Baca juga Cara Alami Memutihkan Wajah

Ketiak dan selangkangan kaki merupakan bagian yang sangat mudah menghitam. Di karenakan bagian itu selalu lembab dan bahkan jarang sekali terawat atau pun sering basah akibat keringat yang berlebihan menimbulkan bau tak sedap.Untuk para wanita pasti gak pengen kan punya kekurangan. Meskipun memang orang penuh dengan kekurangan tapi sebisa mungkin anda harus menutupinya dan menjadikannya kelebihan. Sama seperti iklan – iklan untuk produk pemutih ketiak kami juga bisa mendapatkan hasil yang sama dengan memakai bahan – bahan yang alami tentunya.

Sebelum kami ke pokok pembahasan ini tentang pemutihan selangka paha dan ketiak, alangakah baiknya wajib mengetahui apa saja hal yang mengakibatkan ketiak dan selangka paha menghitam. Jadi kami bisa mencegahnya supaya gak menghitam.

Penyebab Selangkangan dan Ketiak Menghitam

Penyebab Selangkangan

  • Kulit menjadi gelap bisa disebabkan oleh iritasi pada kulit
  • Pengaruh hormonal
  • Karena Kurangnya menjaga kebersihan
  • Seringnya terjadi gesekan dibagian paha bisa diakibatkan oleh gesekan kulit atau gesekan kain yang terlalu ketat
  • Selangkangan juga bisa menjadi gelap dan menghitam akibat terserang penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur
  • Terjadinya peradangan pada kulit didaerah selangkangan

Penyebab Ketiak

  • Ketiak yang hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik. Maknanya ketiak kami memang hitam karena adanya faktor turunan dari kedua orang tua atau dari kakek dan nenek
  • Ketiak menjadi gelap juga bisa disebabkan oleh deodoran yang gak ccocok dengan kulit. Sehingga kulit menjadi iritasi dan membuat ketiak menjadi lebih gelap
  • Saat mengcukur bulu ketiak haruslah berhati – hati, karena jika salah bisa terjadi kerusakan pada kulit dan membuat ketiak menjadi hitam dan gak enak dilihat. Jadi jika bisa janganlah terlalu sering untuk mencukur bulu ketiak
  • Selain dari hal – hal diatas penghitaman ini juga bisa terjadi akibat badan yang selalu berkeringat sehingga ketiak menjadi lebih lembab.
  • Akibat memakai baju yang terlalu ketat

Cara Memutihkan dengan Bahan Alami

1. Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan Jeruk Nipis merupakakn hal yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit, Bukan hanya ampuh untuk kulit muka tetapi ternyata juga bisa membuat kulit ketiang dan selangkangan putih loh. Caranya mudah banget cuman tinggal diolesin aja kepaha, sama ketiak pasti lama kelamaan akan jadi putih dan halus.

2. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt keren sekali untuk kesehatan kulit, bisa dibayanginkan jika kami mandi susu bisa menghilanhkan flek hitam akibat iritasi. Selain membuat ketiak kami menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut dan kenyal.

3. Timun dan kunyit
Kombinasi dari kedua bahan ini mampu untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus memutihkan ketiak secara alami. Begitu juga dengan noda – noda yang beradda di permukaan kulit ketiak akan hilang seiring dengan penggunaan bahan ini secara teratur. Caranya yaitu haluskan mentimun terlebih dahulu, lalu tambahan sedikit bubuk kunyit dan usapkan di kedua ketiak anda. Penggunaanya bisa berkala maupun secara rutin tergantung selera anda.

4. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa memutihkan juga loh, bisa mengangkat sel kulit mati, tapi ini hanya dimanfaatkan pada ketiaknya jangan pada selangkangan takutnya nanti malah panas rasanya. Caranya mudah sekali cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak dan diamkan kemudian bilas dengan air.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya sekali akan kandungan yakni kandungan vitamin E, Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam pasti perlahan akan kembali putih bersinar. Kami hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.

6. Baking Soda
Ternyata beking soda banyak manfaatnya, bisa memerahkan bibir, memutihkan gigi dan sekarang memutihkan ketiak dan selangkangan juga bisa. caranya cuman tinggal campur baking soda dengan sedikit air kemudian oleskan pada bagian yang hitam. Jangan terlalu banyak, jangan diamkan terlalu lama dan jangan melakukan ini terlalu sering yaa.

7. Pepaya
Gunakanlah pepaya yang masih belum matang seutuhnya, Blender atau bisa anda tumbuk kemudian tempelkan pada bagian yang menghitam. Pepaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit juga baik untuk memutihkan kulit.

8. Kentang
Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang terdapat pada bagian selangkangan dan ketiak. Cukup blender atau parut dan tempel pada bagian ketiak selama beberapa menit. lakukan secara rutin pasti anda akan memperoleh hasil yang luar biasa

9. Kapur Sirih
Gunakan capuran kapur sirih dan jeruk nipis atau lemon. Oleskan pada bagian yang diinginkan. khususnya pada bagian selangkangan. Setelah mengering segeralah untuk membasuhnya memakai air yang hangat

10. Batu Tawas
Batu tawas bisa ditemukan dipasar. batu tawas bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya renda batu tawas pada air hangat kemudian diamkan sampai batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air setelah itu segeralah olehkan pada bagian ketiak atau selangkangan. batu tawas juga mampu mengurangi bau kerinngat.

11. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam permasalah kulit, oleh karena itu sangat banyak produk yang mengandalkan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk kosmetiknya.

12. Tepung beras
Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. caranya cukup campurkan cuka ang berisi asam sitrat dengan tepung beras jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat selkulit mati ikut terkelupas

13. Cendana
Cendana merupakan salah satu bahan yang biasa dimanfaatkan untuk memasak, nah cendana bisa dimanfaatkan untuk ketiak dan selangkangan kami hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.

14. Kulit Jeruk
Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnyapun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Caranyapun sangat mudah anda tinggal memarut kulit jeruk kemudian mengoleskannya pada ketiak.

Jagalah pola makan yang sehat, Konsumsi berbagai macam buah Sayur untuk memutihkan dari dalam. demikianlah 14 Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan dengan Cepat. Lakukan kegiatan diatas dengan rutin, jika gak rutin gimana bisa kami melihat perubahannya. Jagalah diri anda supaya tetap cantik dan sehat, Supaya pasangan anda senan tiasa senang dan bahagia didekat anda. Jangan lupa lakukan juga berbagai macam pencegahannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE