oleh

Cara Membuka Kunci Teladan Android

Lock Screen atau Kunci Layar merupakan salah satu fitur keamanan yang ada pada semua perangkat android. Sebagai pengguna android tentunya anda selalu mengunci layar, baik berupa contoh ataupun PIN semoga tidak ada orang jahil yang iseng otak–atik atau melihat isi dari Android anda. Tapi bagaimana jikalau kita lupa dengan kunci Layar tersebut?

Dari pengalaman saya dulu, ketika Smartphone Samsung yang saya miliki digunakan oleh adik saya dan ternyata ia salah memasukkan contoh hingga 20 kali. Alhasil smartphone meminta untuk melaksanakan reset, dan pada karenanya saya riset maka secara otomatis semua konfigurasi dan pengaturan kembali ke pengaturan awal atau pabrik. Yang sangat saya sedihkan yaitu data di Internal Card semuanya hilang tanpa sisa. Padahal Internal Card terdapat foto, video, dan aplikasi yang sangat penting.

Bagi anda yang memakai perangkat android merek Samsung mungkin akan mempunyai problem yang berbeda. Jika salah memasukkan contoh maka akan muncul pesan menyerupai “Terlalu banyak percobaan pola!”, kemudian nantinya anda disuruh untuk memasukkan Email dan Password yang anda pakai pada smartphone android anda. Tapi banyak dari pengguna android mengeluh sebab jikalau data Internet dalam keadaan Off, maka hingga kapanpun tidak akan pernah berhasil untuk Log In.

Untuk mengatasi hal tersebut ada 3 cara yang sanggup anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Membuka Kunci Layar Android yang Lupa

Cara pertama ini hanya sanggup dilakukan dengan catatan bahwa Data Internet anda masih dalam keadaan On atau Aktif, baik dari data telepon ataupun koneksi dari Wifi.

  1. Coba klik pada “Forgot Pattern Atau Password”.
  2. Jika berhasil, coba masukkan dengan “User Name” dan “Password” smartphone android anda.
  3. Klik “Sign In”.

Cara Membuka Kunci Layar Android Yang Terblokir

Cara ini sanggup anda lakukan ketika koneksi Internet anda dalam keadaan Off atau Mati. Berikut langkah–langkahnya.

  1. Apabila data internet anda tidak menyala, maka cobalah melaksanakan panggilan telepon atau “Emergency Call”. Kemudian panggil saja nomor sesuai dengan harapan anda.
  2. Jangan anda tutup, scoll pada pecahan kafe notifikasi atas. Kemudian aktifkan “Data Internet” anda.
  3. Selanjutnya cobalah masukkan Email dan Password Gmail, kemudian klik “Sign In”.
  4. Selesai.

Membuka Kunci Layar Android Dengan Factory Reset

Apabila anda lupa dengan contoh kunci layar android anda, kemudian anda juga lupa dengan email dan password maka hal tersebut sanggup dikatakan sangat kebangetan. Cara terakhir yang sanggup anda lakukan yaitu dengan melaksanakan Factory Reset atau mengembalikan smartphone android ke pengaturan awal. Sebenarnya cara ini berdasarkan saya terlalu beresiko sebab nantinya semua data yang ada pada Internal Card anda akan hilang. Tapi mau tidak mau anda harus memakai cara ini, sebab ini hanya satu–satunya pilihan yang sanggup anda lakukan.

  1. Pertama, matikan smartphone android anda, kemudian lepaskan kartu SD atau memori Eksternal android tersebut.
  2. Kemudian nyalakan kembali android anda dengan menekan “Power + Volume Up + Home” secara bersamaan selama beberapa detik hingga masuk ke dalam sajian Recovery Mode.
  3. Pada sajian Recovery Mode arahkan pada pecahan “Wipe Data” atau “Factory Reset” dengan memakai Volume Up dan Volume Down.
  4. Kemudian gunakan tombol Shutdown atau Home untuk menentukan “Wipe Data” atau “Factory Reset” tersebut.
  5. Tunggu hingga prose Factory riset selesai.
  6. Terakhir, arahkan dan pilih “Reboot”, maka secara otomatis android anda akan mati dan hidup kembali.
  7. Selesai.

PETUNJUK

  • Volume Up (+) : Untuk menggeser ke atas.
  • Volume Down (-) : Untuk menggeser ke bawah.
  • Shutdown : Untuk menentukan sajian sesuai dengan yang anda pilih.

NOTE : 3 Cara diatas sanggup anda lakukan pada semua produk smartphone android mulai dari Samsung, Lenovo, Asus, Advan, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, Smarfren, Oppo, Vivo, Sony, serta produk android lainnya.

News Feed