Cara Membersihkan Lensa Tamron Af 18-200Mm F/3.5-6.3 Xr Di Ii Dari Jamur

0
14

Penghobi foto tentu tidak absurd lagi dengan perangkat fotografi yang dimilikinya, seiring dengan sering digunakannya perangkat tersebut tentunya memerlukan perawatan secara berkala. Sayang bukan jikalau peralatan fotografi yang dimiliki jikalau gampang rusak sebab tidak rajin dirawat dengan benar. Bagi yang sudah profesional tentunya sudah mengetahui bagaimana merawat peralatan fotografinya, Namun, bagaimana dengan yang masih pemula? Tentu akan masih kesulitan.

creative admin

Nah, berikut ini beberapa tips, merawat peralatan fotografi salah satunya ialah lensa,  kali ini lensa 
jenis  tamron  AF 18-200MM F/3.5-6.3 XR DI II, dimana merupakan salah satu lensa superzoom yang sudah usang dikenal  dipasaran lensa.

Apa saja yang dapat dilakukan untuk merawat Lensa ini,  kali ini diulas mulai dari  cara bongkar lensa dan membersihkan jamur  yang mengganggu fokus lensa, berikut cara bongkar kemudian membersihkan Lensa Tamron AF 18-200MM F/3.5-6.3 XR DI II :

Pertama,  siapkan peralatan menyerupai obeng, jarum jahit, lap pembersih, serta peralatan lain yang dianggap perlu.
Setelah itu, Gunakan peniti secara perlahan untuk membuka epilog skrup yang berada diatas lensa menyerupai pada gambar :

Sumber foto : cara2bongkar.blogspot.com


Setelah epilog baut terbuka maka selanjutnya buka semua baut yang ada dengan pelan dan teliti menyerupai pada gambar :

Sumber foto : cara2bongkar.blogspot.com

Setelah baut terbuka semua kemudian tarik epilog lensa atas hingga lensa tidak ada penahan lagi, kemudian lepaskan lensa pecahan atas tersebut, hati-hati jangan hingga lensa pecah kemudian akan kelihatan lensa kedua, dan bersihkanlah jamur yang melekat pada lensa kedua tersebut menyerupai pada gambar berikut :

Sumber foto : cara2bongkar.blogspot.com
Sumber foto : cara2bongkar.blogspot.com

Setelah bersih, kemudian pasang kembali menyerupai urutan pada cara bongkarnya tadi. selamat mencoba.

diolah dari sumber : cara2bongkar.blogspot.com