by

Cara Jitu Mengatasi Bbm Pending Di Android

Cara Mengatasi BBM Pending – Apakah pesan BBM Anda sering pending di smartphone ataupun tablet android? Baiklah, hal ini untuk menanggapi email yang masuk dari salah satu pengunjung setia yang menanyakan perihal penyebab dan bagaimana solusi memperbaiki bbm pending di smartphone maupun tablet android. Pada kali ini ELBAIHAKI BLOG bakal kupas tuntas mengenai tips cerdas cara mengatasi bbm pending di android maupun dalam keadaan jam pasir.

BBM sendiri merupakan sebuah aplikasi messenger yang dahulu hanya disuguhkan bagi para pengguna smartphone khusus Blackberry saja. Tetapi dengan seiring berkembangnya waktu dan teknologi canggih, sekarang aplikasi bbm juga disediakan bagi para pengguna hp android.


Aplikasi bbm massanger yang disuguhkan untuk para pengguna android sanggup diakses hanya dengan memakai koneksi internet melalui wifi maupun berlangganan eksklusif paket internet android via HP Android kita. Makara hal inilah yang menjadikan kinerja bbm ini sedikit berbeda dengan aplikasi bbm yang ada pada ponsel cendekia blackberry, yang mana kita diharuskan untuk membeli paket khusus internet pada blackberry yang dikenal, biasanya lebih familiar dengan istilah paket BIS.

Penyebab BBM Pending di Android Yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya hambatan utama dalam memakai bbm for android yaitu aplikasi bbm di android sering mengalami pending atau bahkan tanda-tanda error dalam mengirim pesan chatting kepada sesama. Ditambah kalau pesan tersebut merupakan sebuah pesan yang sangat penting, hal itu tentu sangat menyulitkan untuk acara kita.

Namun Anda tidak perlu panik dan bingung, lantaran semua problem niscaya ada solusinya. Maka dari itu anda perlu melaksanakan beberapa cara mengatasi bbm pending di android biar bbm milik anda tidak terjadi error atau pending dalam mengirimkan pesan.

Sebelum kita bahas perihal cara mengatasi bbm pending, maka erlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa ada 2 penyebab bbm di android sering pending. Pertama yaitu jaringan pada provider yang anda gunakan (jaringan internet yang anda gunakan), dan juga disebabkan memang dari aplikasi blackberry messenger yang ada pada HP android kesayangan anda.

Cara Mengatasi BBM Pending Atau Cara Mengatasi BBM Centang
1. Cara ampuh yang sanggup kita gunakan untuk mengatasi bbm di android pending yang pertama (provider) yaitu dengan melaksanakan test koneksi internet kita. Perlu anda ketahui bahwa hampir sebagian besar terjadinya bbm pending atau error disebabkan koneksi internet yang tidak stabil.

Solusi jitunya yaitu dengan cara mematikan data seluler anda dan sambungkanlah dengan jaringan wifi yang ada. Jika memang sehabis anda menyambungkan wifi dan ternyata bbm masih pending/error dalam mengirim pesan (chatting), maka lakukan test koneksi wifi anda sekali lagi dengan melaksanakan ping data dengan memanfaatkan laptop atau pc anda. Apabila internet menawarkan adanya masalah, maka masuk akal kalau bbm anda mengalami problem pending. Tetapi kalau ternyata koneksi internet WiFi sangat lancar, maka anda wajib mengecek aplikasi bbm anda sendiri.

2. Kedua, cara mengatasi bbm pending yang disebabkan oleh aplikasi bbm itu sendiri. Langkah yang sanggup anda ambil yaitu dengan melaksanakan restart HP android anda. Tetapi kalau bbm anda masih pending sehabis direstart, maka lakukan “clear chache” pada aplikasi bbm anda. Apabila sudah anda bersihkan tetapi masih pending/error, maka anda sanggup mencoba mematikan koneksi internet sampai bbm anda menawarkan status “no internet”. Kemudian sambungan lagi koneksi internet anda dan cobalah melaksanakan ping kesalah satu teman anda pengguna bbm.

Jika masih tetap bermasalah dengan cara yang kedua ini, silahkan anda melaksanakan reboot (restart ulang) pada aplikasi bbm anda. Cobalah anda gunakan aplikasi “Fast Reboot” untuk merestart aplikasi bbm anda biar lebih cepat restarnya. Aplikasi ini sanggup Anda unduh secara gratis di Play Store Google.

Itulah beberapa cara mengatasi bbm pending di android dikala mengirim pesan. Tidak ada salahnya bila anda mempraktekkan (mencoba) beberapa cara diatas. Bila kedua solusi di atas belum berhasil, maka kirimlah email kepada kami. Karena mengingat beberapa para pengguna sudah membalas email kepada kami da memberitahukan bahwa cara mengatasi bbm pending di android ini sudah berhasil dalam mengatasi problem pendingnya bbm mereka. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tag: cara mengatasi bbm pending di android, cara mengatasi bbm pending xl, cara mengatasi bbm pending di iphone, cara mengatasi bbm yang pending di android, cara mengatasi bbm lemot di android, cara mengatasi bbm error setelah di upgrade, cara mengatasi bbm error di blackberry, mengatasi bbm pending pada android

News Feed