oleh

Cara Hilangkan Kapur Pada Jenis Batu Cincin

Cara Hilangkan Kapur Pada Jenis Batu Cincin yang terdapat pada batu tentu membuat tampilannya kurang menarik. Hal ini sering terjadi pada jenis batu bacan palamea, doko, obi, yang saat ini memiliki peminat yang cukup banyak di Indonesia.

Proses perawatan dan teknik menghilangkan kapur pada batu akik sekarang informasinya mulai banyak beredar di kalangan penggemar batu akik. Mulai dari merendam dengan cairan isotonik, air hujan, dan lain­lain. Tetapi banyak yang belum berhasil melakukannya. Zat kapur pada batu akik sebenarnya akan menghilang sendiri saat anda gunakan. Tetapi, untuk menunggu hal itu, tentu anda membutuhkan waktu yang lebih lama.

Zat kapur atau kalsium sebenarnya berfungsi untuk menghalangi pengeroposan yang terjadi pada struktur batu. Tetapi, batu yang akan dijadikan perhiasan akan terlihat kurang menawan bila masih ada sisa­sisa zat kapur di dalamnya. Cara ekstrim saat ini mulai beredar, tetapi kami sangat khawatir jika cara itu bisa merusak batu cincin anda. Salah satu cara paling ekstrim yang pernah kami dengar merupakan memasukkan batu akik kedalam rise cooker. Suhu yang terdapat pada rise cooker memang memiliki suhu yang hangat, tetapi tetap saja zat kapur pada batu gak akan hilang.

Berdasarkan informasi yang kami terima melalui situs pembelajar kimia, Alkohol ternyata bisa membantu proses untuk menghilangkan zat kapur pada batu. Untuk melakukan uji coba, lakukan pengetesan pada jenis batu yang berisi kapur sisa dari gosokkan milik anda, untuk mengurangi resiko batu menjadi rusa Perlu anda ketahui, bahwa setiap batu akik atau agate memiliki karakteristik dan kandungan yang berbeda­beda.

Sehingga, untuk treatment atau perawatan dari batu juga berbeda­ beda sesuai dengan kandungan yang terdapat pada batu. Jika anda mempelajari lebih dalam lagi tentang kandungan mineral yang terdapat pada batu, tentu anda gak akan bersabar untuk bisa menemukan cara menghilangkan zat kapur pada batu akik kesayangan anda.

Cara Menghilangkan Kapur Semua Jenis Batu Cincin Untuk menghilangkan zat kapur, anda harus memakai cairan alkohol yang bisa anda beli di toko­-toko penjual alkohol di daerah atau kota anda. Cara ini disebutkan terbukti ampuh untuk menghilangkan zat kapur pada batu.

Untuk tahap menghilangkan kapurnya, adapun bahanbahan yang harus anda sediakan merupakan sebagai berikut:

  • Alkohol ­ Untuk mendapatkannya, anda bisa membelinya di apotik atau tempat­tempat yang menjual barang itu.
  • Wadah tempat untuk rendaman (Cangkir per Mangkuk per Toples) Yang wajib anda lakukan merupakan melakukan perendaman terhadap batu akik milik anda. Rendam batu kurang lebih selama 5 jam. Jika belum menunjukkan hasil, lakukan perendaman kembali selama 2 jam.

Demikian cara menghilangkan kapur pada batu cincin. Cara yang beredar di pasaran ternyata gak semuanya ampuh untuk menghilangkan kapur pada batu cincin milik anda. Cobalah untuk memakai alkohol sebagai pengganti cairan lain. Setelah anda menghilangkan zat kapur pada batu cincin, sekarang tahap berikutnya merupakan mengkilapkannya. baca juga, Cara Merawat Batu Akik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE