oleh

Cara Cek Nomor Simpati

Kadang-kadang, ada beberapa diantara kita yang lupa dengan nomor kartu sendiri.

Walaupun terdengar sedikit asing namun hal-hal sederhana ibarat ini kadang kala dapat terjadi.

Misalnya, ketika kita membeli sebuah kartu perdana telepon (misalnya sim-card SIMPATI) kita secara tidak sengaja membuang bungkus kartu dan tidak mencatat nomor telepon kartu tersebut sehingga ketika dibutuhkan.

Seperti untuk mengisi pulsa atau untuk dibagikan kepada teman, kita tidak mengingat nomornya.

Apalagi harga kartu ketika ini sudah semakin murah sehingga, banyak diantara kita yang cenderung punya lebih dari satu kartu.

Biasanya ada satu kartu yang memang khusus dipakai untuk telepon, dan ada kartu lain yang kadang kala kita pakai untuk internetan sebab mungkin jaringan di daerah Anda tinggal sangat bagus, atau dapat juga sebab alasan yang lain, ibarat contohnya kebetulan ada promo internet atau promo telepon dan SMS dari Simpati yang menciptakan Anda tertarik untuk membeli nomor perdana.

Karena berencana untuk memakai kartu tersebut sekali pakai, Anda pun tidak menyimpan nomor maupun bungkus kartu tersebut.

Tapi sehabis memakai kartu tersebut, Anda lalu berubah pikiran dan ingin menggunakannya untuk jangka waktu yang lama, sebab mungkin gres menyadari bahwa nomornya tidak mengecewakan manis atau ingin dipakai lagi untuk diberikan pakai pulsa nelpon atau paket data.

Jadi, bagi Anda yang malas mencatat dan tidak mengingat nomor Telkomsel yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan cara cek nomor Simpati berikut ini untuk mengetahui nomor kartu Simpati Anda tanpa harus menyimpannya di smartphone atau tanpa di hapal.

Cara Cek Nomor Simpati dengan Dial Phone

Untuk mengetahui nomor telepon kartu sim kartu yang Anda gunakan (Simpati) Anda dapat mencoba cara sederhana berikut ini.

  • Di ponsel Anda, dial ke *808# lalu tekan tombol “Ok“ (dial).
  • Selang beberapa saat, Anda akan mendapat format SMS yang berisi mengenai gosip nomor telepon kartu yang Anda gunakan.

Cara Cek Nomor Simpati dengan Panggilan Telepon

Cara lain yang dapat Anda coba untuk mengecek nomor sendiri yaitu dengan memakai panggilan suara. Adapaun caranya yaitu :

  • Pada ponsel Anda, dial ke nomor 300. Setelah itu Anda akan mendapat banyak sekali gosip mengenai kartu Anda, termasuk nomor kartu. Pada umumnya mengetahui nomor telepon sendiri via panggilan bunyi akan dikenakan biaya sebesar Rp500 setiap panggilan.
  • Cara lainnya yaitu via USSD. Dial *999# dan lalu tekan tombol Ok (call). Selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada sajian obrolan yang berisi banyak sekali pilihan. Setiap pilihan akan dilengkapi dengan angka mulai dari 1 dan seterusnya. Pada pilihan tersebut, masukkan angka yang tertera pada pilihan “info Simpati” lalu tekan Ok.
  • Pada kotak obrolan selanjutnya, masukkan kembali nomor pada pilihan “cek nomor telepon.” Selanjutnya Anda akan mendapat kotak obrolan yang berisi gosip mengenai nomor telepon Anda.

Itulah cara cek nomor Simpati milik sendiri yang terbaru. Jika Anda memakai operator seluler lainnya ibarat XL, kartu Tri, atau Indosat, Anda pun tidak perlu khawatir sebab tolong-menolong setiap operator sudah menyediakan cara-cara untuk mengakses nomor sendiri terutama ketika lupa atau kehilangan.

INFO UPDATE