oleh

Cara Cek Kuota Indihome Telkom

Telkom gres baru ini telah mengeluarkan produk layanan yang berjulukan Indonesia Digital Home (IndiHome) merupakan  paket layanan komunikasi dan data menyerupai telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV). Pengguna Speedy terdahulu diajak untuk beralih ke IndiHome semoga sanggup menikmati internet yang lebih cepat dan lebih terjangkau. Setelah berjalannya layanan IndiHome, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) telah memberlakukan kebijakan pembatasan kuota internet atau FUP (fair usage policy) pada layanan IndiHome. Seperti diketahui, Ketentuan FUP Telkomsel yang diberlakukan akan berlaku yaitu :

  • Jika pengguna telah melewati batas kuota 300 GB per bulan. Jika batas itu dilewati, maka kecepatan akan diturunkan. Ini berlaku untuk pelanggan kecepatan 10 Mbps ke atas.
  • Jika melewati batas 300 GB, pelanggan akan tetap sanggup dengan kecepatan 7,5 Mbps. Untuk pemakaian lebih dari 400 GB kecepatan akan dikurangi lagi menjadi 40 persennya. Selanjutnya, kecepatan tidak akan pernah turun lagi seterusnya (unlimited).

Kebijakan gres ini menimbulkan pertanyaan di tengah penggunanya, salah satunya bagaimana cara mengecek kuota Indihome tersebut ? Sebenarnya sangat gampang utuk memantau penggunaan kuota internet yaitu dengan cara :

  1. Pengguna sanggup mengeceknya melalui situs http://www.indihome.co.id
  2. Kemudian, masuk ke sajian “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut. Sebagai langkah verifikasi, maka sebelum sanggup melihat isu tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan isu nomor telepon rumah dan IndiHome, e-mail dan nomor ponsel. Telkom Menu Usage Info Indihome (lingkaran hijau pada gambar diatas)
  3. Informasi volume pemakaian jalan masuk Internet yang ditampilkan ialah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 hingga dengan tanggal dikala pengecekan.

Akan tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.
Menurut Telkom, tools untuk memonitor penggunaan internet ini sudah disiapkan dan diujicobakan, untuk memudahkan pelanggan mengetahui pemakaian Internet mereka. Saat ini tools tersebut sanggup dipakai oleh pelanggan dengan gampang melalui situs Indihome.

key search : 
harga paket indihome, indihome vs first media, atasi gangguan indihome, paket indihome, permasalahan indihome review, indihome fiber, tes kecepatan indihome telkom , keluhan indihome, speed internet indihome

INFO UPDATE