oleh

Cara Buat Goresan Pena Arab Di Wa (Whatsapp) Android

Cara Buat Tulisan Arab di WA – Tahukah Anda bahwa Indonesia ketika ini memegang predikat sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia lho! Dalam laporan yang dipelopori oleh Pew Research, yaitu forum riset global telah mencatat pada tahun 2010 yang menyatakan Indonesia memang menempati urutan teratas sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di Dunia dengan catatan 209,1 juta jiwa lebih penduduk Indonesia menganut agama islam.

Oleh alasannya yaitu itu, jadi sudah hal biasa jika kita sering kali menjumpai banyak goresan pena arab di dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja ketika mengirim beberapa jenis pesan menyerupai ucapan salam dan ucapan syukur yang lazimnya tertulis dengan bahasa arab.

Untuk itulah pada kali ini ingin membagikan Cara Buat Tulisan Arab di WA semoga Anda tidak terheran dan bertanya-tanya lagi bagaimana cara membuatnya. Simak saja di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Arab Di WhatsApp

Sebelum Anda menciptakan goresan pena Arab di Smartphone, terlebih dahulu pastikan Anda sudah menginstal aplikasi keyboard Android yang disupport untuk mengetik dalam bahasa Arab. Nah, aku rekomendasikan untuk memakai aplikasi SwiftKey Keyboard atau GBoard, namun Anda juga diharuskan mendownload pluginbahasanya terlebih dahulu yang terdapat dalam aplikasinya secara langsung.

Apabila Anda kebetulan memakai SwiftKey Keyboard, maka untuk menciptakan goresan pena Arab di WhatsApp (WA), coba ikuti tutorilanya di bawah ini:

  1. Jalankan terlebih dahulu aplikasi SwiftKey Keyboard, kemudian pilih opsi “Bahasa”.
  2. Kemudian carilah bahasa arab, kemudian ketuk opsi “Gunakan Data” untuk mendownload bahasa tersebut. Tunggu sampai proses download selesai.
  3. Setelah bahasa arab sukses di download, kemudian aktifkan dengan menggeser slidernya ke sebelah kanan. Namun biasanya secara default sudah pribadi aktif dengan sendirinya.
  4. Sekarang buka aplikasi WhatsApp Anda kemudian buatlah chat dengan salah satu teman kontak Anda. Sentuh dan tahan tombol spasi pada SwiftKey Keyboard sampai tampil pilihan bahasa, kemudian pilih bahasa arab.
  5. Nah, disini tombol-tombol keyboard Anda akan berubah jadi huruf-huruf arab. Sehingga Anda sanggup memulai mengetik teks Arab untuk mengirim pesan kontak Anda melalui WhatsApp.
  6. Selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa Cara Buat Tulisan Arab di WA (WhatsApp) ini sanggup diterapkan pada aneka macam brand smartphone Android, menyerupai Xiaomi, Sony, Samsung, Asus, Oppo, Vivo, Advan, Nokia, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, selamat mencoba ya!

Baca juga menarik lainnya:

INFO UPDATE