oleh

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel

Meskipun mahal, Telkomsel yaitu salah satu operator seluler andalan saya alasannya yaitu sanggup menjangkau lebih banyak tempat.

Telkomsel merupakan operator seluler yang cukup banyak mempunyai layanan. Pengguna sanggup menentukan layanan prabayar dengan Kartu AS, LOOP, dan SimPATI. Pengguna juga sanggup menentukan KartuHalo kalau ingin memakai layanan pascabayar.

Apapun pilihan layanannya, paket langganan internet menjadi salah satu daya tarik dari hampir semua layanan Telkomsel. Selain stabil, paket langganan internet dari Telkomsel memperlihatkan konektivitas yang lebih cepat dari beberapa operator seluler lainnya.

Meskipun demikian, kadang pengguna masih tetap ingin menghentikan langganan paket data dari Telkomsel tersebut dengan alasan tidak mau pulsanya kepotong, ingin berganti paket lain, dan alasan lainnya.

Terdapat tiga cara gampang cara stop langganan paket internet dari Telkomsel. Ketiga cara ini yaitu dengan isyarat panggilan, sms, dan juga aplikasi MyTelkomsel.

Cara Stop Paket Telkomsel Dengan Kode Dialing

Cara paling gampang untuk berhenti dari langganan paket internet Telkomsel yaitu dengan memakai isyarat panggilan. Selain tidak terkena biaya, cara ino sanggup dilakukan tanpa perlu koneksi internet.

Untuk melakukannya, pengguna sanggup membuka sajian Telepon untuk membuka dial pad. Setelah terbuka, ketik *363# menyerupai dikala akan membeli paket internet di Telkomsel dan panggil. Setelah muncul pilihan paket data yang sanggup dibeli, cari opsi yang ada kata berhenti.

Beda layanan tentunya akan menampilkan tampilan berbeda-beda. Di layanan Kartu AS yang saya gunakan, tidak muncul pilihan berhenti di sajian yang ditampilkan. Namun saya sanggup menemukannya sehabis menentukan Paket Internet Lainnya, kemudian menentukan Berhenti/S&K, dan menentukan Berhenti Paket.

Cara Stop Paket Telkomsel Dengan SMS

Cara kedua untuk berhenti dari langganan paket internet Telkomsel yaitu dengan mengirim SMS ke 3636. Sama menyerupai cara yang pertama, setiap layanan kemungkinan mempunyai cara yang berbeda-beda.

Dalam perkara ini, setiap paket langganan data mempunyai format sms yang tidak sama. Bagi pengguna Telkomsel yang berlangganan paket Flash saja terdapat dua paket yang cara berhenti langganannya pun berbeda.

Di paket internet Flash, terdapat paket Flash volume based dan Flash Unlimited. Untuk berhenti dari paket Flash volume based, pengguna sanggup mengirim sms dengan format Flash<spasi>OFF. Sedangkan untuk Flash Unlimited, pengguna sanggup memakai format UL<spasi>OFF.

Cara Stop Paket Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel


Cara terakhir yaitu dengan memakai aplikasi MyTelkomsel yang sanggup diunduh secara gratis di Google Play Store dan juga Apple App Store. Berbeda dengan kedua cara di atas, cara ini memerlukan koneksi internet untuk memakai aplikasinya.

Setelah menginstal aplikasi, daftarkan nomor telepon dari paket data. Setelah selesai buka sajian di pojok kiri atas, pilih Akun Saya, kemudian pilih Paket. Cari paket yang ingin distop. Masuk ke dalam detailnya dan pilih berhenti paket.

Nah, kalau ketiga cara di atas belum sanggup menciptakan paket internet berhenti, pengguna sanggup menghubungi layanan aduan dari Telkomsel, melalui Facebook, Twitter, ataupun telepon ke 188.

INFO UPDATE