by

Berharap Terlepas Dari Google Sandbox

Sudah seminggu blog ini tidak ditemukan dalam pencarian Google.com, sehabis cari – cari warta di pencarian Google ternyata kemungkinan besar terkena Google Sandbox, Ups, salah apa ya sehingga google memasukin blog ini ke Google Sandbox.

 

Apa sih yang diimaksud Google Sandbox?  Bila diartika secara terjemahan bahasa berarti “penjara pasir” mungkin maksudnya artikel di blog  terhisap oleh pasir. Namun jikalau dikutip dari Sandbox Effect di Wikipedia yang telah diterjemah dalam  Bahasa Indonesia yaitu :  Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) yaitu istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melaksanakan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi wacana kontroversi tersebut.

Sebagai pemilik blog tentunya kaget dan resah  dikala artikel di blog  yang semula ada di halaman pertama pencarian index google kini menghilang entah kemana. Beberap warta menyatakan dengan kondisi ini  berarti blog  terkena pinalty dari google yaitu sandbox.

Beberapa hari ini saya berusaha mencari kesalahan yang dilakukan pada artikel dalam blog ini, mulai dari memperbaiki links rusak (broken links), memperbaiki beberapa artikel yang dianggap melanggar oleh Google  hingga melaksanakan index dan sitemaps ulang di Google Webmaster Tools. Hal tersebut semua dilakukan untuk berharap biar Blog ini segera kembali terindex  di pencarian google. Semoga Berhasil.

News Feed