oleh

Batu Akik Sulaiman Daud

Batu Akik Sulaiman Daud merupakan jenis  salah satu batu akik yang sering diburu para kolektor perhiasan merupakan batu akik sulaiman daud. Banyak orang percaya bahwa batu akik ini memberikan aura positif pada penggunanya. Dari segi estetik, jelas batu akik ini memiliki nilai seni tinggi. Motif-motif unik yang terbentuk secara alami dalam batu ini membuat batu ini banyak diminati.

Ada dua jenis Akik Sulaiman di Indonesia. Batu akik sulaiman Daud dan batu akik sulaiman madu. Batu sulaiman madu berwarna kuning seperti madu sesuai dengan namanya dan banyak digunakan oleh pelajar atau mahasiswa karena khasiatnya yang dapat memberikan kecerdasan pada si pemakai. Sedangkan khasiat batu akik Sulaiman Daud dapat memberikan kekebalan secara fisik bagi pemilik nya.

Sekitar 2 dasawarsa terakhir, batu akik hanya terkenal di kalangan orang tua dan sering dihubungkan dengan fungsi majis. Tetapi sekarang, banyak anak muda yang memakainya bahkan anak muda tahun ini jika berselancar di Dunia maya selalu mencari batu akik terkenal 2015. Selain itu, dewasa ini batu akik juga gak melulu dihubungkan dengan hal-hal gaib tetapi juga dikagumi unsur estetikanya. Bentuknya pun berbagai dari cincin, bandul kalung, dan jenis perhiasan lainnya. Tingginya permintaan akan batu akik, membuat banyak toko-toko perhiasan besar maupun di pinggir jalan selalu penuh oleh pembeli.

Ciri-ciri Batu Akik Sulaiman Daud Asli

Batu akik jenis sulaiman sudah lebih dulu dikenal dan dipergunakan oleh masyarakat dibanding batu akik jenis lainnya. Untuk jenis sulaiman daud merupakan batu akik yang sangat langka sehingga para kolektor akan saling mendahului memiliki batu ini. Jika anda tertarik membeli batu akik ini, pastikan anda membeli batu akik sulaiman daud yang asli. Berikut ini ciri-ciri batu sulaiman daud:

  • Terlalu banyak batu akik jenis ini berwarna hitam dan bercampur dengan warna abu-abu.
  • Terasa dingin saat ditempelkan di pipi sama dengan batu akik natural lainnya.
  • Akan terasa berbobot meskipun ukurannya kecil.
  • Memiliki kekerasan 6. 5 sampai 7 skala Mohs.
  • Tahan api dan akan segera dingin kembali setelah terkena panas.
  • Anti gores karena tingkat kekerasannya yang tinggi.
  • Akan muncul percikan api saat diadu dengan batu akik asli lainnya.
  • Harga batu akik natural jauh lebih mahal.
  • Lolos uji laboraturium.

Ciri-ciri Batu Akik Sulaiman Daud Palsu

Jangan sampai anda tertipu dengan akik sintetis. Batu akik natural merupakan hasil proses alami selama puluhan tahun. Sementara akik sintetis merupakan hasil buatan orang yang gak membutuhkan waktu yang lama. Meskipun secara fisik sangat mirip dengan batu akik yang asli (natural) tetapi anda pasti akan jauh lebih dipuaskan oleh batu akik persembahan dari alam. Berikut ini ciri-ciri akik sintetis:

  • Tidak terdapat serat alias bening.
  • Berubah atau bahkan meleleh saat dibakar.
  • Rapuh dan mudah tergores.
  • Terasa ringan meskipun ukurannya besar.

Batu Akik sulaiman daud yang tinggi harganya hanya jika barang itu asli, Oleh karena itu, anda wajib waspada apabila ada oknum yang menawari batu akik yang diklaim asli dengan harga yang murah. Tanyakan kepada penjual tentang keaslian batu sebelum anda sepakat untuk membeli.

Harga Batu Akik Sulaiman Daud

Batu akik sulaiman daud merupakan batu langka jadi harganya pasti sangat mahal. Dari jutaan sampai belasan juta rupiah tergantung kualitas serta keindahan motifnya. Semakin unik, tentunya akan langsung ditawar oleh para kolektor.baca juga Batu Akik Sulaiman Angka 8

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE