oleh

Batu Pasir Intan

Batu pasir intan merupakan batu permata yang memiliki nilai jual yang sangat fantastis. Dalam kesmepatan ini kami gak akan bahas tentang batu intan tapi kami akan membahas tentang batu pasir intan. Bila anda suka dengan batu intan tapi belum sanggup untuk membelinya karena intan atau batu intan harganya sangat mahal anda bisa mmebeli batu pasir intan mengingat batu pasir intan juga gak kalah menrik dan gak kalah cantik dengan batu intan. Keduanya memang berbeda dalam artian jenis batu dan harganya. Tetapi demikian batu pasir intan bisa kiranya sebagai pengganti smeentara sebelum anda membeli batu intan yang sebenarnya. Untuk tahu lebih jauh tentang batu pasir intan silahkan baca ulasan di bawah ini.

Yang di maksud dengan batu pasir intan merupakan batu akik yang terdapat semburan atau kandunagan partikel intan di dalamnya. Partikel intn ini sangat jenal nyata karena akan bersinar bila di pandang dari sudut pandang yang berbeda atau sering di sebut dnegan 3 dimensi. Batu pasir intan mirip seperti batu pasir emas. Klaau batu pasir emas adan partikel emas di dalamnya sedangkan batu pasir intan ada serbuk intan.

Harga Batu Akik Pasir Intan

Berbeda dengan jenis batu akik pasir emas seperti pada bahasan sebelumnya, jenis batu akik pasir intan memiliki ciri khas yang menarik para penggemar batu akik model pasir. Harga Batu Akik Pasir Intan membajadi bahan pembicaraan di beberapa media dan penjual batu akik online. Harga Batu Akik Pasir Intan tergolong murah gak semahal batu akik bacan atau jens batu akk kalmaya yang memang istimewa di kalangan pecinta akik di Indonesia yang mencapai harga puluhan sampai ratusan juta rupiah per bijinya. Harga Batu Akik Pasir Intan berkisar antara Rp 500rban sampai jutaan rupiah.

Jika anda pernah berkunjung ke hotel-hotel atau perusahaan-perusaan kadang jens batu akik ini juga digunakan untuk hiasan interior loh tapi masih dalam bentuk bongkahan. Jenis batu cincin ini memang indah, dan terlihat lebih istimewa bila terkena pantulan cahaya lampu, sehingga ruang interior menjadi menyala dan hidup. Baca juga Batu Kecubung Bintang

Khasiat Batu Akik Pasir Intan

Khasiat Batu Akik Pasir Intan juga bisa membantu proses penyembuhan, meningkatkan daya pikir dan membantu proses meditasi. Batu intan pasir ini mampu menyerap energi negatif, kemudian memancarkan energi positif. Sehingga sangat baik bila berada di dalam ruangan, maka ruangan itu akan dipenuhi dengan aura positif.

Batu intan pasir ini memang sekilas mirip dengan batu pasir emas. Perbedaannya adalah kalau batu intan pasir di dalamnya terlihat mirip taburan intan. Sedangkan batu pasir emas di dalamnya seperti terdapat taburan emas. Batu intan pasir termasuk dalam golongan batu mulia yang sudah langka, sehingga sangat sulit didapatkan.

Manfaat Batu Akik Pasir Intan

Banyak yang percaya dengan manfaat atau kegunaan Batu Akik Pasir Intan sebagai media penyembuhan, meningkatkan konsentrasi dan daya kerja otak, selain itu juga manfaat dari Batu Akik Pasir Intan sebagai alat untuk memancarkan energi positif sehingga menciptakan ketenangan cocok dikenakan saat anda melakukan meditasi.

Anda sudah membedakan mana Batu Akik Pasir Intan dan mana batu akik pasir emas? walau sekilas hampir sama antara kedua jenis batu akik ini, tapi jika anda perhatikan secara seksama kedua jenis batu akik ini memiliki ciri khas dan keistimewaan masing-masing. Dan pastikan anda membeli Batu Akik Pasir Intan asli, karena diluaran sana banyak yang sudah tertipu dengan membeli Batu Akik Pasir Intan palsu atau imitasi.

Ada banyak jenis dari model batu akik ini seperti; batu akik pasir intan, batu akik pasir intan hitam, batu akik pasir intan biru, batu akik pasir intan hijau, batu akik pasir intan ungu, batu akik pasir intan coklat, batu akik pasir intan emas, batu akik pasir intan putih, batu akik pasir intan merah.

Cara Merawat Batu Akik Pasir Intan

Memiliki batu akik tentu saja kita juga harus tahu cara merawatnya, karena perawatan atau treatment diperlukan untuk memelihara akik agar tetap terjaga kebersihannya dan juga supaya tetap indah berkilau. Perawatan paling sederhana batu akik khususnya Batu Akik Pasir Intan dapat diterapkan tips atau metode perawatan berikut ini:

  • Cara Memakai atau menggunakan
    Diharapkan dengan memakai Batu Akik Pasir Intan setiap hari maka panas tubuh kita dapat membuat batu mulia tersebut cepat tua, pemanfaatan panas tubuh merupakan tips perawatan batu akik paling sederhana dan tidak membutuhkan banyak biaya.
  • Menggunakan Bahan Kulit Halus
    Pilihlah bahan kulit yang bagus dan halus, untuk mendapatkan bahan kulit penggosok batu, Anda bisa membelinya di toko-toko batu akik atau pengrajin batu akik, biasanya mereka menyediakan bahan kulit khusus yang memang digunakan untuk menggosok batu.
  • Cara Menjemur Batu Akik Pasir Intan
    Seperti kita tahu bahwa batu mulia / batu akik di habitat aslinya yaitu didalam perut bumi atau di dalam tanah sering terkena sinar matahari dan hujan, dan dengan melakukan penjemuran Batu Akik Pasir Intan diharapkan batu akik milik kita akan tetap terjaga kilaunya. Proses penjemurannya tidak usah terlalu lama, ambil waktu kira-kira 30 menit hingga paling lama 2 jam.
  • Cara Menyimpan Batu Akik Pasir Intan 
    Maksud dari menyimpan batu akik dengan baik adalah, menaruhnya di tempat yang tepat, hindari penyimpanan Batu Akik Pasir Intan di dekat alat-alat kosmetik yang mengandung zat kimia, karena ditakutkan zat kimia tersebut dapat merusak batu akik atau membuat kusam.

Baca juga Cara Merawat Batu Akik Kecubung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE