oleh

Batu Labrador

Batu Labrador atau bisa di sebut juga Labradorite merupakan jenis batu permata unik dan indah bahkan batu ini bisa dikatakan sebagai batu permata dengan bentuk tampilannya yang cukup menawan. Batu akik emang dari zaman dulu sudah ada asal kami jangan mempercayainya karena akan menimbulkan musrik pada Allah dan akan terjurumus oleh tipu daya setan. Kembali lagi pada keyakinan hati pada Allah bahwa semua benda yang terdapat di semua muka bumi ini hanya ciptanNya dan tanpa seizinnya itu tidak akan ada apa-apanya. Batu labradorit mampu menampilkan berbagai warna dengan efek yang sangat mempesona yang sering disebut labradorescence atau efek optik saat cahaya memantul bolak balik dan menghasilkan warna yang berbeda.

Asal Muasal Batu Labrador

Asal Muasal Batu Labrador Nama batu labrador dinisbahkan pada tempat asal ditemukannya batu ini yakni di Labrador Canada. Tetapi pada perkembangannya, batu ini bisa ditemukan di tempat lainnya seperti: Australia, Norwegia, Meksiko, dan beberapa tempat lainnya. Meski sama-sama jenis labrador, tapi masing-masing memiliki karakteristik tersendiri setiap tempat tetap berbeda, mulai dari corak sampai warna pantulan yang berbeda. Batu ini menjadi menarik akibat efek spectrolite yang dimilikinya. Efek yang timbul dari warna-warna pantulan inilah yang membuat para pecinta batu akik menganggapnya memiliki kekuatan magis. Selain itu corak dari batu yang menawan membuat pamornya naik bahkan hampir disejajarkan dengan Batu Kalimaya.

Untuk kesehatan batu labrador dipercaya bisa meningkatkan energi untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi perasaan cemas, stres dan depresi, sehingga penggunanya bisa tampil prima dan percaya diri.

Khasiat Batu Labrador

  • Memertajam daya ingat, instang dan daya pikir
  • Memperlancar peredaran darah
  • Menghilangkan perasaan stres dan depresi
  • Menenangkan pikiran
  • Bisa menolak sihir
  • Sebagai pelindung dari perbuatan gak menyenangkan
  • Meningkatkan kemampuan mental dan intuitif
  • Membantu masalah pernafasan
  • Memperkuat daya kerja otak
  • Membantu mengatasi masalah pencernaan
  • Dan lain-lain

Berkenaan mitos tentang ada khodam pada sesuatu batu mulia sama juga dengan batu akik biasanya, konon manfaat batu labrador salah satunya juga sebagai sarana mempertajam naluri penggunanya termasuk juga menguatkan daya pikir sampai punya keunggulan dalam berbagai hal yang terkait dengan daya kerja otak

Diluar itu di tempat aslinya di semenanjung Labrador, konon masyarakat setempat memakai batu itu untuk penyembuhan serta di yakin tingkatkan daya, untuk membuat lancar peredaran darah termasuk juga kurangi rasa kuatir serta stres. Adapun manfaat lain pada batu ini bisa terkait dengan warna, bermakna warna gak sama bakal keluarkan daya yang gak sama juga dalam memberi dampak pada penggunanya, umpamanya warna hitam selalu dihubungkan dengan kemampuan di bagian badan bawah umpamanya pada pinggang kaki dan sebagainya, semuanya itu berlaku pada semuanya type akik.

Batu ini termasuk jenis mineral feldspar yakni kelompok batuan pembentuk Tectosilicate dimana feldspar mengkristal terbentuk dari magma dan biasanya banyak digunakan sebagai salah satu bahan pembuat kaca untuk meningkatkan kekerasan dan daya tahan terhadap korosi kimia

Harga Batu Akik Labrador

Terlepas dari keprcayaan sebagian orang terhadap khasiat dan manfaat batu labrador ini, sebagian besar penggemar batu akik memilih batu labrador karena dianggap berbeda dengan batu akik jenis lain terutama kemampuannya memantulkan warna yang berbagai sehingga batu ini terlihat sangat indah.

Harga batu akik labrador di pasaran tanah air mencapai jutaan rupiah. Batu labrador atau labradorite merupakan batu mulia yang juga sangat diminati pecinta atau kolektor batu akik. Bisa dikatakan saat ini batu akik labrador sedang naik daun, karena semakin banyak orang yang memburunya. Batu alam yang menyimpan zat feldspa ini juga dikenal dengan sebutan batu spectrolite yang punya warna beraneka ragam.

Batu kristal yang keras itu juga terkenal karena mampu tampil dengan efek warna yang memikat. Efek warna ini berasal dari sorotan cahaya, sehingga bisa menampilkan refleksi warna berupa warna biru kehijauan, biru dan warna lainnya. Dengan begitu Anda bisa memilih batu labrador dengan bermacam-macam warna sesuai dengan kesukaan. Penampilannya yang unik ini, maka batu labrador ini dihargai dengan nilai sangat tinggi.

Gak hanya indah, batu ini juga dipercaya memiliki khasiat luar biasa. Khasiat itu diantaranya merupakan meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan naluri dan daya pikir, serta khasiat lainnya. Batu mulia ini berasal dari Semenanjung Labrador. Penduduk di kawasan itu mengenal batu labrador sebagai sarana pengobatan. Selain itu, dipercaya juga bisa melancarkan aliran darah, mengurangi rasa stres dan cemas, serta bisa juga meningkatkan energi di dalam tubuh.

Khasiat yang dimiliki batu labrador tergantung dari warnanya. Jadi beda warna beda pula kemampuannya atau khasiat yang bisa dirasakan penggunanya. Sebagai contoh yang berwarna hitam berhubungan dengan kekuatan tubuh di bagian bawah, seperti pinggang, kaki dan sebagainya. Meskipun memiliki beberapa khasiat luar biasa, gak sedikit kolektor atau pecinta batu akik mengoleksinya hanya karena terpikat dengan keindahannya saja. Jadi gak begitu memperhatikan khasiat yang dimilikinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE