oleh

Batu Kinyang Air

Batu Kinyang Air  merupakan jenis batuan natural dari golongan Chalcedony yang sangat cantik dan indah seperti embun untuk dijadikan batu akik atau batu cincin adalah batu kinyang air. Jenis batu akik kinyang air memiliki karakter warna dan corak yang sangat unik, maka tidak heran jika batu ini menjadi buruan para penghobi batu akik.

Karakter dari warna khas dari batu akik kinyang air merupakan warna putih bening yang memiliki filosofi penuh ketenangan dan kesejukan bagaikan air di daun talas. Batu kinyang air juga sering di kenal dengan nama batu kenang kenangan, merupakan batu natural yang terbentuk dari bahan cadas pegunungan, jenis batu ini memilki karakter warna kuning kombinasi orange.

Batu Kinyang Air yang terbentuk dari batu cadas ini, memiliki kandungan air yang cukup tinggi, dan memiliki tinggat kekerasan yang tidak terlalu tinggi yakni 5 sampai 6 skala mohs. Karena kandungan air yang tinggi dan tingkat kekerasan sedang, maka tidaklah heran jika batu kinyang air ini mudah pecah seperti kaca, sehingga dalam penggunaan dan perawatan wajib lebih berhati-hati cara memakai dan merawatnya.

Jenis Jenis Batu Akik Kinyang Air

Batu Kinyang Air dalam kelas bebatuan termasuk dalam kelas batu akik, karena keindahan dan pesona warnanya yang begitu istimewa dan unik di pasaran batu akik kinyang air merupakan salah satu batu yang sangat di minati. Beberapa varian batu akik kinyang air berdasarkan corak dan warnanya diantaranya batu akik kinyang air pelangi, batu kinyang air pelangi, batu akik kinyang air laut, kinyang es, batu kinyang emas, kinyang asap dan batu akik kinyang embun.

Untuk melihat keaslian batu kinyang air, diantaranya merupakan batu kinyang air memiliki warna bening dan transparan seperti es dan seperti kristal. Jika batu akik kinyang air ini dimasukan kedalam gelas berisi air putih, maka batu ini akan terlihat samar. Tingkat kebeningan batu kinyang air hampir merata di semua bagian batu akik ini.

Khasiat Dan Ciri Batu Akik Kinyang Air

Khasiat dan ciri batu akik, tetapi pada kesempatan saat ini kami akan membahas tentang Khasiat Dan Ciri Batu Akik Kinyang Air, perlu ketahui bahwa batu akik kinyang air ini memiliki beberapa khasiat yang mungkin akan anda percayai, dan ada beberapa kemiripan dengan jenis batu yang teksturnya hampir sama dengan batu akik kinyang air ini, untuk bisa membedakannya akan kami bahas Khasiat Dan Ciri Batu Akik Kinyang Air di bawah ini.

Khasiat Batu Kinyang Air

  • Berfungsi sebagai pengasihan seacara umum atau khusus
  • Untuk penglaris usaha dalam berbagai bidang
  • Sebagai azimat perlindungan diri
  • Terhindar dari orang yang berniat kurang baik
  • Berfungsi menyerap energi chi (energi murni dari alam sekitar)
  • Masih banyak lagi

Ciri Batu Akik Kinyang Air

Ciri Batu Akik Kinyang Air yang terbentuk dari batu cadas memiliki kandungan air tinggi dengan tingkat kekerasan 5-6 skala mohs, sehingga mudah pecah. Batuan ini pada biasanya memiliki 3 jenis 3 pamor seperti pamor sulaiman, air widuri dan pamor collono atau pamor lembut.

Batu kinyang berbeda dengan batu akik putih susu meskipun sama-sama putih dan bisanya berwarna putih polos dan gak transparan, sedangkan batu kiyang air putih transparan dan termasuk batuan langka yang banyak dicari. Pada biasanya dibuat perhiasan seperti batu cincin, bandul kalung atau jenis perhiasan lain

Batu kinyang air termasuk dalam kategori batu akik bukan batu mulia, tapi dikalangan penggemar dan kolektor, batu ini cukup terkenal dan banyak diminati karena keindahannya. Dipasaran batu akik kinyang terdiri dari beberapa jenis dengan berbagai corak dan warna misalnya kinyang air pelangi, air laut, kinyang es, emas, asap, badur dan kinyang embun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed