oleh

Batu Kecubung Tanduk

Batu kecubung tanduk merupakan jenis batu alam yang susah untuk kami temukan. Jangankan mencari di alam mencari orang yang memilikinya pun sangat susah dan belum tentu ia ingin menjualnya. Biasanya orang yang mengenakan batu cincin jenis ini merupakan orang yang sudah berumur atau bisa dikatakan orang tua. Batu akik dengan warna hitam pekat mengkilap ini memang sangat terkenal dengan mitos gaibnya sehingga sangat terkenal sekali pada kalangan paranormal.

Batu akik kecubung tanduk memang memiliki warna yang hampir sama dengan batu akik kecubung wulung. Perbedaan batu kecubung tanduk dan kecubung wulung terletak pada seratnya. Pada batu akik kecubung tanduk terdapat serat berupa garis lurus jika anda teliti dan mungkin anda bisa menatapnya dengan cahaya karena serat itu akan lebih terlihat jika terkena cahaya. Tetapi aku sarankan jangan terlalu lama jika anda melihat serat dari kecubung tandu sekarang dengan cahaya matahari karena batu koleksi yang 1 ini memang gak terlalu tahan akan panas karena itu bisa memudarkan atau membuat warna batu akik ini terlihat kusam.

Batu akik kecubung tanduk sangat kental sekali dengan unsure mistisnya jadi memang sedikit menakutkan. Tetapi untuk anda yang hanya menyukainya berdasarkan warna atau bukan karena unsur mistisnya gak salahnya anda memberanikan diri untuk mengkoleksinya atau menjualnya. Karena batu akik kecubung tanduk memiliki harga yang cukup mahal untuk ukuran normalnya (dalam ukuran normal kira-kira sebesar kelingking garis pertama). Harga batu kecubung tanduk bisa mencapai 300 sampai 500 rb. Harga ini bisa saja berubah dikarenakan ukuran yang semakin besar dan nilai historisnya. Bahkan di luar sana harga batu akik yang 1 ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Cincin akik kecubung tanduk

Cara Merawat Batu Akik Kecubung Tanduk

Cara merawat batu akik kecubung tanduk ini cukup anda sering mengosoknya dengan cairan penggosok intan dan memakai kertas penggosok intan untuk mendapatkan hasil maksimal. Secara ini hitam pekat nan mengkilap dari batu mulia ini bisa di pertahankan.

Ciri-Ciri Batu Kecubung Tanduk Asli 

Berkata tentang keindahan warna Batu Kecubung Tanduk, sebenarnya hampir mirip dengan warna kecubung wulung yakni agak gelap. Tapi ciri khas utamanya adalah terletak pada serat – serat atau serabut bermotif garis lurus dan terdapat warna hitam kecoklatan di dalamnya. Apalagi saat disenterin atau diletakkan dibawah sinar matahari, maka serabut itu akan terlihat lebih jelas.

Tenang saja karena semua akan dijelaskan dan sebelumnya ada baiknya mengetahui gimana mengetahui keaslian batu kecubung tanduk.

  • Pertama kalinya perhatikan warna dan ciri khas yang sudah dijelaskan sebelumnya,
  • Untuk fisiknya terasa lebih berat dari batu permata lainya,
  • Kemudian tempelkan pada pipi anda (bila dingin bisa dipastikan bahwa batu itu asli, begitu sebaliknya) dan cara terakhir adalah
  • Berkonsultasi pada kolektor batu permata profesional supaya tahu mendetail dari keaslian batu itu. Sedikit rumit tapi anda akan terpuaskan demi mendapatkan kecubung tanduk berkualitas terbaik.

Khasiat Batu Kecubung Tanduk

  • Mengaktifkan Energi

Dalam hal ini kecubung tanduk menjadikan energi dari tubuh aktif yang kemudian memberikan dorongan positif untuk menjalankan kegiatan atau pekerjaan anda sehari – hari. Jadi bisa dikatakan bila energinya gak hanya aktif tetapi mencoba menyelaraskan terhadap kemampuan anda sehingga bisa mencapai hasil yang diinginkan.

  • Medan Magnet

Dengan memiliki batu kecubung tanduk, maka secara gak langsung energi yang terdapat di lingkungan sekitar anda akan tersedot ke dalam tubuh anda dari segala penjuru arah. Oleh karenanya anda pun punya kekayaan energi lebih positif lebih dari cukup bahkan mungkin anda gak akan terasa kelelahan atau kecapean setelah melakukan pekerjaan berat (lembur dan sebagainya).

  • Menyeimbangkan dan Menetralisir

Dalam artian bila Batu Kecubung Tanduk mampu untuk menyeimbangkan energi positif di dalam tubuh anda yang kemudian bisa menetralisir gangguan energi negatif sepeti rasa malas, bosan, kesialan dan lainya. Maka anda pun akan merasakan dorongan semangat menjalani kehidupan ini menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Karena itulah kenapa batu yang 1 ini sering disebut juga sebagai Batu Jupiter Hitam dalam artian jika kecubung tanduk punya energi daya tarik gravitasi sangat kuat seolah – olah menyerupai planet Jupiter di alam semesta. Demikianlah perkenalan singkat tentang Batu Kecubung Tanduk dan semoga memberikan anda wawasan pengetahuan terhadap jenis batu permata atau batu akik terbaik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed