oleh

Batu Kecubung Tanah

Batu akik Kecubung Tanah merupakan salah satu batu akik yang banyak dicari oleh para gemslover. Sejarah untuk batu Kecubung memang sudah ada sejak zaman dahulu. Pada masa Yunani Kuno dan masa Romawi, bangsa-bangsa itu sering membuat berbagai perkakas yang lapisannya terbuat dari batu Kecuung.baca juga Batu Akik Kecubung Tea

Tujuan utama pemakaian batu kecubung pada masa itu adalah untuk menghindari mabuk bagi para peminumnya. Tetapi, bangsa Mesir Kuno malah menjadikannya sebagai batu permata yang menjadi perhiasan. Di Eropa sendiri, batu kecubung tanah ini dimanfaatkan sebagai jimat pertarungan saat melakukan pertempuran. Selain itu, jenis batu ini juga bisa menyembuhkan luka dan menjaga supaya kepala tetap dingin. Hal ini terjadi pada abad pertengahan, saat Eropa masih dalam masa pertempuran.

Banyak jenis dari batu akik kecubung dan hampir semua jenisnya sangat disukai oleh para penggemar atau pecinta batu. Batu Akik Kecubung Tanah adalah salah satu dari jenis batu akik kecubung yang banyak dicari. Batu ini dicari salah satunya merupakan karena batu akik kecubung dipercaya banyak memiliki khasiat.

Pada zaman dahulu batu kecubung tanah banyak digunakan oleh orang-orang mesir sebagai batu penghilang mabuk, dimanfaatkan sebagai jimat, sebagai perhiasan dan pelapis perkakas layaknya permata dan bahkan konon batu ini bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

Batu akik kecubung tanah, hari ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat selain untuk koleksi juga dipercaya sebagai batu pengusir aura negatif dan mampu meningkatkan aura positif kami. Selain dari khasiat batu akik kecubung tanah diatas yang menarik untuk dibahas. 1 hal yang unik dan indah terletak pada kondisi fisik dari batu akik kecubung tanah. Kecubung tanah memiliki keunikan yakni dengan adanya corak seperti layaknya 1 buah tanah yang berada di dalam 1 buah fiber yang bening. Hal inilah yang mengakibatkan batu ini dinamakan batu kecubung tanah.

Ciri Ciri Batu Kecubung Tanah

Batu ini gak hanya ada di afrika saja dibelahan dunia lainnya pun memiliki batu kecubung tanah ini. Kemudian apa yang membedakan atau yang menjadi patokan bahwa batu kecubung tanah ini merupakan batu asli, Ciri dari 1 buah batu kecubung tentunya akan merembet pada pembahasan ciri batu lainnya seperti, ciri batu akik kecubung tanah, wulung, api, tanduk, raja, air, dan harganya pun akan berbeda-beda.

  • Terasa berat bila dipegang tanpa cincin.
  • Batu kecubung tanah memiliki banyak serat
  • Batu ini memiliki gradasi warna
  • Berwarna coklat muda ke coklat tua.

Harga Batu Kecubung Tanah

Harga batu akik kecubung tanah gak bisa diprediksi. Karena seperti halnya batu lain, 1 buah corak dari batu akik turut mengambil bagian dalam menentukan 1 buah harga. Tetapi anda gak perlu khawatir dan heran tentang harganya karena menurut survey lapangan harga batu akik kecubung tanah berkisar 200 sampai 1 juta rupiah.

Walau demikian saat ini cukup susah untuk menemukan batu jenis ini di pasaran. Terlebih jika anda mencarinya hanya di pedagang kaki 5. Mungkin anda bisa menemukan batu akik kecubung tanah ini di tempat penjualan batu akik yang besar karena batu ini termasuk jenis batu yang paling unik dari jenis batu akik kecubung. Selain itu anda harus hati-hati terhadap oknum yang mencoba membuat tiruan batu akik kecubung tanah dengan memakai bahan sintetis. Maka kejelian anda sangat dibutuhkan dalam memilihnya.

Khasiat Batu Kecubung Tanah

Khasiat batu kecubung tanah saat ini lebih dipercaya sebagai pembuka aura. Batu kecubung tanah dianggap cocok untuk anda yang sedang putus asa karena manfaat batu kecubung jenis ini adalah menyingkirkan aura negatif dalam tubuh anda, dan meningkatkan kualitas aura positif. Orang-orang memperlakukan batu ini sebagai terapi aura.

Anda yang sedang putus asa mungkin bisa menjadikan batu Kecubung Tanah ini sebagai salah satu alternatif. Terlepas dari benar atau gak manfaat batu kecubung tanah ini, banyak orang yang lantas mempercayai begitu saja pendapat tentang khasiat batu kecubung tanah ini. Tetapi, sebagian besar pecinta batu akik lebih melihat sisi keindahannya daripada menghubungkannya dengan kekuatan supranatural.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO UPDATE