oleh

Batu Kalimaya India

Batu Kalimaya India ini gak jarang disebut batu pelangi kenapa gak jarang disebut Pelangi karena batu ini Mengeluarkan rona yang kelap Kelip Layaknya pelangi dan bening. Bedanya dengan batu kalimaya banten terlihat dari serat batu & warna.

Batu ini sering disebut batu pelangi mengapa sering disebut Pelangi karena batu ini Mengeluarkan Warna yang kelap Kelip Layaknya Lampu Disko dan bening. Perbedaan batu ini dengan batu kalimaya banten terlihat dari serat batu dan warna.

Harga batu kali maya bisa mencapai puluhan juta untuk kualitas terbaik. Adapun khasiat batu akik kalimaya ini dipercaya bisa meningkatkan keyakinan diri penggunanya. Mungkin karena batu ini memiliki corak yang sangat indah dengan variasi warna yang sangat mempesona.

Batu asal India ini di pasaran internasional dikenal dengan sebuatan black opal dengan harga yang sangat tinggi, sehingga gak heran jika jenis batu ini menjadi incaran kolektor mancanegara karena nilainya yang terbilang menggiurkan. Bahkan di Jepang batu permata asli Indonesia ini pernah dijadikan sebagai mahar (maskawin) dalam 1 buah perkawinan.

Jenis batu kalimaya bermacam-macam tergantung motif dan warna dasar pada batu itu ada, namanya pun bervariasi seperti black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan ada yang memberi nama aneh-aneh tergantung corak dan warnanya.
batu kalimaya
Banyaknya variasi dan kombinasi warna, seperti hijau, coklat, ping, merah, biru kehijauan, putih dan lainnya membuat batu kalimaya ini terlihat sangat indah dan mempesona sehingga sangat cocok untuk perhiasan baik sebagai cincin permata, liontin, anting-anting atau enis perhiasan lain untuk mendukung keanggunan penggunanya.

Harga Batu Kalimaya India

Harga batu opal kalimaya India yang beredar di indonesia relatif terjangkau, sekitar harga batu kalimaya india sekitar Rp. 100. 000 Sampai Rp. 500. 000.

Cara merawat batu kalimaya india :

  • Taruhlah air hujan murni didalam wadah yang tembus pandang.
  • Masukkan batu kalimaya ke dalam tempat yang sudah disiapkan.
  • Jemur selama 2jam.
  • Simpan ditempat yang gelap dan suhu normal.
  • Lakukan cara itu secara ruti, selama kurang lebih 3bulan.

Khasiat, fungsi, dan kegunaan batu kalimaya india:

Sepanjang perjalanan sejarah orang, batu akik sudah dipercaya sebagai batu alam yang memiliki energi dan daya magis. Sehingga masyarak di zaman kuno percaya, bahwa mengenakan batu cincin akik kalimaya dipercaya bisa menangkal energi jahat dan sihir, untuk daya tarik atau asihan dan kebahagiaan, penyembuhan, perlindungan diri, dan keberuntungan.

Bagi mereka yang percaya hal-hal mistis, memilih batu cincin kalimaya juga diperlukan aturan, sehingga gak terjadi benturan energi yang terdapat dalam tubuh penggunanya dengan energi yang terdapat dalam batu kalimaya asli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE