oleh

Batu Kalimaya Australia

Batu Kalimaya Australia memiliki jenis kadar karat yang jauh lebih bagus dan juga untuk opal Indonesia disebut masih muda, sehingga belum waktunya untuk di olah selaku batu permata. Infonya masih butuh terpendam ratusan tahun lagi untuk mencapai kadar karat sehingga dapat diolah selaku Batu Permata. Memang ada tetapi amat jarang Batu Kalimaya ataupun Opal yang punya asal dari Indonesia memiliki kadar karat yang tinggi. Tetapi amat sulit didapatkan dan juga kalaupun ada harganya lumayan tinggi. baca juga Batu Akik Kalimaya

Perbedaan batu kalimaya banten dan australia

Perbedaan batu kalimaya banten dan australia , di luar sana pun banyak orang yang mencari informasi apapun yang memiliki sangkut paut dengan Perbedaan batu kalimaya banten dan australia. Hal ini terbukti dengan banyaknya hasil pencarian di google yang mencapai angka ribuan. Di 1 sisi ini bukan sesuatu hal yang mengejutkan, karena pembahasan tentang Perbedaan batu kalimaya banten dan australia memang gak ada habisnya. Bahkan selalu saja ada topik yang mengulas tentang adanya Perbedaan batu kalimaya banten dan australia ini.

Perbedaan batu kalimaya banten dan australia saat ini sedang hangat dan marak dibicarakan banyak orang. Tetapi begitu hanya sedikit sekali yang mendalami apa dan gimana Perbedaan batu kalimaya banten dan australia itu sebenarnya. Nah, jika Anda tertarik dengan segala sesuatu terkait Perbedaan batu kalimaya banten dan australia, maka hanya di sinilah tempat yang tepat untuk mencari informasi tentang Perbedaan batu kalimaya banten dan australia.

Ciri-ciri batu black opal kalimaya Australia

Ciri-ciri batu black opal kalimaya Australia yakni berwarna agak gelap kehitaman atau kecokelatan dengan permainan warna yang menarik, sehingga membuatnya lebih kontras, dan memiliki jenis kadar Karat yang jauh lebih keren di banding dengan batu kalimaya asal banten yang di sebut masih muda. yang harus kita perhatikan untuk mencoba melihat keistimewaan ciri­ciri kalimaya (opal) dengan cara cepat agar bisa membedakan batuan asli dan batuan buatan (palsu):

  • Pembakaran, batu kalimaya tahan terhadap api dan cepat dingin untuk membutikanya bisa dilakukan dengan
    menggunkan korek api.
  • Kotoran, sifat batuan berharga adalah tahan terhadap bahan kimia misalnya cat atau minyak untuk pembuktian bisa menggunakan cat yang ditempelkan di batu kalimaya maka jika diusap tidak akan menimbulkan bekas.
  • Serat Batu, batuan buatan yang terbuat dari bahan sintetis palsu tidak memiliki serat sehingga bila kita lihat sangat bening.
  • Berat Batu, karakteristik kalimaya memiliki berat namun untuk ciri­ciri batu palsu tidak meimiliki berat sehingga terasa ringan.

Terdapat beberapa jenis opal kalimaya australia yang dikenal masyarakat umum seperti Opal Mulia (Precious Opal), Opal Hitam (Black Opal), Opal Semi Hitam (Semi Black Opal), Opal Putih (White Opal), Opal Hitam Kristal (Black Crystal Opal), Opal Api (Fire Opal), dan sebagainya.

Kisaran harga dipasaran untuk Batu Kalimaya/Opal australia sangat tergantung pada kualitas, dan sekalian ukuran batu. Untuk ukuran batu kecil (1-2 cm) penampang muka, bisa ditemukan dengan harga Rp 50. 000 – Rp 200. 000. Tapi ada juga yang sampai ratusan ribu sampai jutaan rupiah untuk Batu opal Kalimaya australia yang memiliki kualitas keren dan pancaran cahaya yang dihasilkan sangat indah.

Batu Opal australia membutuhkan perawatan dan perhatian khusus gak seperti batu mulia lainnya. Batu yang 1 ini mudah sekali pecah apabila gak hati-hati dalam memakainya. Kekerasan batu opal hanya sekitar 5 – 6 skala moh. Sekitar 5 – 6 persen bagian dari batu opal adalah air yang meresap kedalam lubang-lubang mikroskopiknya. Dalam keadaan kering sekali batu opal bisa retak dan pecah dengan sendirinya. Oleh karena itu, batu ini kadang kala harus dibasahi dengan air atau baby oil dan hindarkanlah pada kemungkinan terpapar panas yang berlebihan.

Khasiat batu black opal kalimaya Australia

Adapun Khasiat batu black opal kalimaya Australia, sesuai mitos yang berkembang, konon tergantung kombinasi warna yang terdapat pada batu itu. Jika warna itu cocok katanya bisa membuat pemiliknya hoki dan sebaliknya jika warna yang terkandung gak cocok atau gak sesuai bisa berpengaruh negatif bagi pemiliknya,
Berikut ini beberapa khasiat, manfaat dan kegunaan batu black opal kalimaya australia:

  • Meningkatkan kestabilan psikis
  • Dipercaya sebagai lambang kejujuran
  • Berguna sebagai asihan dan meningkatkan rasa cinta
  • Dipercaya sebagai batu dari surga

Tapi bagi yang gak cocok dengan warna yang dipilih konon bisa berakibat buruk pada pemiliknya seperti menimbulkan pertengkaran dan perpecahan dalam keluarga karena hawa yang timbul bisa mempengaruhi sifat penggunanya seperti menjadi nakal dan liar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE