oleh

Batu Guliga

Batu Guliga merupakan batu indah yang berasal dari ujung Indonesia tepatnya di Aceh, batu ini dicirikan dengan warna merah dan motif yang unik saat disenter. Masyarakat biasa menyebut batu guliga sebagai batu giok guliga, batu giok familiar dengan warna hijau indahnya tapi giok juga punya warna lainnya seperti warna putih, kuning dan merah. Memang untuk mendapatkan batu giok dengan warna selain hijau susah karena batu giok yang banyak terdapat di alam berwarna hijau. baca juga Batu Black Jade dan Batu Berjad Api.

Batu Guliga atau disebut juga batu Mustika merupakan sejenis batu terdapat di tubuh hewan per hewan (ular, landak, lipan, kalajengking dsb) yg punya khasiat untuk menawarkan bisa (racun) dari binatang/hewan lainnya. Biasanya guliga dimiliki oleh hewan yang berbisa/racun (lipan, kalajengking, ular) atau punya pertanyaan yang keren seperti landak. Mendapatkan langsung dari hewan itu bukan sesuatu perkara mudah. Sebagian orang mendapatkannya karena kebetulan atau rejeki badan, ada juga yang mendapatkannya karena kemampuannya untuk melihat seekor hewan memiliki Guliga atau gak. Batu ini berasal dari Aceh yang banyak diburu para pejabat.

Sebagian orang menyebut Geliga sebagai Buntat dan selalu berhubungan dengan batu, batu air, batu ajuk, batu akik, batu alam, batu ambar, batu amril, batu anggur, batu anting, batu api, batu apung, batu arang, batu asahan, batu asam, batu badar maupun batu bertuah.

Harga Batu Guliga

Menurut informasi artikel digoogle batu Guliga harga berkisaran mulai 100 ribu sampai 1 juta. Sedangkan harga bongkahan batu Guliga dengan berat 100 gram dijual dengan harga 275. 000 rupiah.

Ciri Ciri Batu Guliga Asli

Batu yang asli biasanya jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan batu akik palsu, dimana batu asli biasanya memiliki serat yang berbeda dengan batu akik yang paslu dimana batu asli terkadang memiliki serat seperti laba-laba atau awan yang berada didalam batu akik tersebut. Sementara batu akik yang palsu biasanya bentuknya sangat sempurna dan seragam serta biasanya tidak memiliki serat, jika ada serat buatan biasanya sangat teratur berbeda dengan serat yang asli tidak beraturan.

Cara Merawat Batu Guliga Asli

Setiap sebulan sekali mustika dioles dengan minyak non akohol, untuk aroma terserah kesukaan anda misalnya minyak misik hitam, misik putih, jafaron, srimpi, duyung, malaikat subuh, apel jin, seribu bunga, hajar aswad, dan lain-lain yang penting minyak pusaka asli gak berisi akohol.

Khasiat dan Manfaat Batu Guliga Asli

  • Bisa menghilangkan racun/bisa yang masuk ke tubuh
  • Digunakan untuk memperlancar penghasilan
  • Dipercaya bisa menjadi penawar sihir, penawar atau tolak bala
  • Menyembuhkan ganguan sistem syaraf dan metabolisme.

Demikianlah pembahasan tentang Batu Guliga, Batu Indah Dengan Warna Merah Merona semoga bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed