by

Batu Giok Asli Dan Palsu

Batu giok adalah jenis batu permata yang berwarna hijau dan juga terdiri dari sejumlah unsur mineral penyusunnya. Batu giok yang ter populer punya asal dari Tiongkok ataupun China (Cina), Tibet, dan juga Birma. Sebab batu giok telah lama dipakai oleh para kaisar dan juga masyarakat China kala tersebut. Batu giok sering dijadikan perhiasan, meja, liontin, area tidur, mahkota dan juga lain­lain. Di Indonesia ternyata terdapat sejumlah daerah penghasil batu giok yang memiliki kandungan yang hampir sama dengan Giok yang punya asal dari Tiongkok.

Namun, belum adanya pengakuan resmi dari pemerintah, membikin batu giok yang punya asal dari Indonesia kurang begitu populer di bola mata dunia. Perihal ini amat butuh dilakukan, guna menunjang ekonomi dan juga memperkenalkan kepada dunia bahwa memang indonesia juga memiliki batu giok.

Untuk membedakan jenis batu giok Tiongkok dengan jenis batu giok yang punya asal dari Indonesia, ada salah satu perbedaan yang dapat kamu lihat dengan cara langsung tanpa memerlukan perlatan khusus untuk mengetes batu giok asli dan juga palsu. Mineral yang terkandung kepada batu giok Tingkok memiliki unsur Fluorite. Unsur Fluorite tidak dimiliki oleh batu giok indonesia, sehingga dengan mudahnya kita dapat membedakan batu giok yang asli dari tiongkok ataupun cina dan juga batu giok yang punya asal dari Indonesia.

Perihal yang harus kamu kerjakan adalah membedakannya didalam ruangan yang gelap. Batu giok tiongkok hendak mengeluarkan cahaya. Perihal ini sebab adanya kandungan Fluorite kepada unsur batu tersebut. Berlainan dengan batu giok yang punya asal dari Indonesia, yang tidak memiliki kandungan tersebut. Batu giok yang punya asal dari Tiongkok memang dikenal memiliki kualitas unggulan, sehingga harga dari batu tersebut dapat dibilang amat mahal. Untuk ukuran batu giok tiongkok, harga jualnya dapat mencapai jutaan rupiah untuk ukuran batu cincin size medium. Pasaran batu giok Eksplor Middle Earth Petualangan Baru dengan Menjelajah Hobbit Village.

Banyak orang yang mengatakan jika anda ingin tahu batu giok itu asli atau tiruan, anda bisa membakarnya. Membakar adalah salah satu cara membedakan batu giok asli dan tiruan. Jika saat dibakar, batu tetap dingin bermakna, batu giok itu bisa dipastikan asli. Sebaliknya, jika giok menjadi panas setelah dibakar, bisa dikatakan bahwa giok itu kemungkinan besar palsu atau imitasi.

Cara membedakan batu giok asli dan tiruan yang lebih akurat adalah sebagai berikut:

  • Tahan Gores
    Batu giok asli gak mudah tergores sehingga gak ada salahnya anda memberikan sedikit guratan pada batu giok jika ingin mengetahui asli atau palsunya. Tetapi, ingat jangan terlalu dalam karena bisa merusak giok anda.
  • Warna
    Lihatlah warnanya. Batu giok yang asli warnanya gak akan pudar di bawah sinar matahari, berbeda dengan yang imitasi.
  • Tekstur
    Batu giok juga lebih lembut jika anda memegangnya. Jadi pegang betul-betul batu giok sebelum anda berniat untuk membelinya. Tekstur batu giok bisa menentukan kualitasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed