oleh

Batu Bungur Tanjung Bintang

Selain sebagai penghasil produksi kopi yang terbaik di Indonesia ternyata Lampung juga menyimpan kandungan kekayaan alam yang tersembunyi dan salah satunya antara lain berbagai jenis batuan mulia. Sejak dimasa era tahun 1970an banyak warga Lampung khususnya yang mengkoleksi berbagai batuan mulia dari beberapa jenis termasuk batu bungur tanjung bintang Dan daerah yang sangat banyak menghasilkan jenis batu kecubung merupakan daerah Lampung bagian selatan.

Batu akik Bungur Tanjung Bintang Lampung sekarang berharga jual sangat mahal seiring dengan meningkatnya popularitas batu mulia ini. Batu Bungur merupakan type batu akik yang termasuk juga dalam kelompok batu Kuarsa dengan tingkat kekerasan sampai 7 taraf Mohs.

Batu Bungur ini juga punya sebagian type dengan karakteristik yang berbeda pula Batu Bungur type pertama yakni Batu Bungur Kalimantan batu type ini adalah batu berharga sangatlah tinggi yang sudah yakini sampai ke pelosok mancanegara. Batu ini yang datang dari Pulau Kalimantan ini punya ciri khas berwarna ungu pekat yang rata tetapi masih tetap punya transparansi warna, diluar itu serat dalam batu ini bisa juga tampak terang.

Type kedua Batu Bungur yakni Batu Bungur Tanjung Bintang type batu ini datang dari daerah Lampung. Warna pada batu ini sedikit sirna serta mengkilat dan ada penggumpalan warna di salah satu segi batu. Untuk diluar negeri juga di kenal type Batu Bungur Brazil yang datang dari Brazil dengan warna yang lebih sirna dari pada batu Bungur Tanjung dan serat yang lebih kasar dari Batu Bungur Kalimantan. Batu Bungur punya sebagian manfaat, batu yang digunakan oleh sebagian pemimpin dunia ini diakui memberi aura kewibawaan serta bisa menarik lawan type.

Harga Batu Bungur di market bisa meraih jutaan rupiah, untuk harga unit batu Bungur yang belum berupa cincin harga nya bisa meraih 5-6 juta rupiah per paket, paket di sini diisi seputar 10 butir batu Bungur. Bahkan juga untuk batu Bungur yang masuk kelompok langka seperti batu Bungur Lampung, harga nya bisa meraih beberapa ratus juta rupiah.

Ciri khas dari batu Kecubung Bungur Tanjung Bintang adalah terletak pada warnanya yang ungu bening dan sangat mengkilat batu mulia yang berasal dari lampung itu sudah semakin dikenal oleh masyarakat sampai sekarang banyak dicari oleh kalangan kolektor.

Batu kecubung bungur ini juga lebih berkilau jika dibandingkan dengan batu dari jenis Amethyst lainnya. Harga dari batu kecubung Bungur Tanjung Bintang ini biasanya sekitar 4 sampai 5 juta rupiah dengan ukuran batu kira-kira sebesar telur ayam kampung harga itu memang sangat mahal untuk saat ini, hal ini disebabkan karena semakin langkanya jenis dari batuan ini.

Batu Kecubung Bungur Tanjung Bintang ini harganya sekarang memang sangat mahal, untuk ukuran 1 buah batu kecubung bungur tanjung bintang ini, untuk satu butir yang berwarna ungu seukuran kuku jempol saja harganya bisa mencapai Rp 200 ribu, sedangkan untuk warna ungu yang lebih tua harganya bisa sampai angka Rp 500 ribu. Sedangkan untuk batu kecubung bungur tanjung bintang yang berkualitas sangat baik atau berkualitas super, dengan criteria diantaranya warnanya gak merata serta gak ditemukan adanya cacat, maka harganya bias mencapai Rp 1, 5 juta atau bahkan lebih tinggi.

Khasiat dari batu Kecubung Bungur Tanjung Bintang ini memang sangat banyak selain dari penampilannya yang sangat indah, batu kecubung bungur Tanjung Bintang ini juga memiliki khasiat yang mistis. Karena biasanya orang yang mencari batu Bungur sebagai wadah. Batu itu biasanya digunakan untuk wadah ajian atau sebagai tempat tinggal untuk makhluk lembut atau jin. Sering kali batu Kecubung Bungur dari Tanjung Bintang ini juga diisi untuk tujuan pengasihan. Sehingga batu Bungur ini juga sering disebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE