oleh

Batu Biduri Sepah

Batu Biduri Sepah merupakan batu permata paling populer yang memiliki warna kuning coklat keemasan dan memiliki kekuatan secara alami. Batu ini juga dinamakan Batu Mata Harimau yang dapat ditemukan di Burma, Australia, Amerika dan India, tapi yang paling bagus biasanya berasal dari Afrika Selatan. Baca juga Batu Biduri Laut dan Batu Akik Biduri Bulan

Biduri sepah (tiger’s eye) Ini adalah jenis batu mulia yang berasal dari fosil tumbuhan. Hampir mirip dengan Batu Amber, namun amber berasal dari getah tumbuhan yang menjadi fosil, sedangkan Batu Biduri Sepah berasal dari fosil kayu. Tentu saja, jenis batu ini ditemukan dalam tanah dengan kedalaman yang lumayan. Terbentuk karena tekanan tinggi dan wakhr yang sangat lama sehingga mengeras dan menghasilkan kilau yang sangat indah. Ciri khas batu ini memiliki serat seperti tebu atau loreng harimau sehingga sering disebut Tiger’s Eye.

Batu ini memiliki kadar kekerasan yang cukup keras yaitu 7 skala mohs dan mengandung formula Kimia SiO2. Batu biduri spah memiliki sistem kristal heksagonal, wilayah penghasil tambang batu biduri spah tertinggi yaitu di negara Afrika Selatan. Batu Biduri Spah mengacu pada strukstur mineralnya yang berserat (asbes) sehingga sepintas terlihat seperti sepah-tebu.

Harga Batu Biduri Sepah

Harga batu Biduri Sepah dengan dimensi ukuran 13 x 15 x 5 mm mencapai Rp.125.000 rupiah. Sedangkan harga bongkahan batu Biduri Sepah 300.000an.

Ciri Ciri Batu Biduri Sepah Asli

Batu Biduri Asli dengan ciri khas warna coklat keemasan jika ditempelkan pipi terasa dingin dan didalamnya batu terdapat motif alami, sedangkan batu yang palsu jika dibakar dengan korek api bekasnya tidak akan hilang. Bentuk beragam tergantung pemotongan. Warna kuning cokelat keemasan, dan apabila diamati dengan lebih teliti maka terdapat serat sepefti sepah tebu. Kandungan: Silikat (Si) dan Oksigen (O.). Indeks Bias: 1,544 1,553. Pembiasan ganda: – Berat Jenis: 2,64-2,7 l. Skala Kekerasan lMohs): 7.

Cara Merawat Batu Biduri Sepah

  • Bersihkan batu biduri sepah secara berkala agar kilaunya tetap bersinar. Caranya adalah dengan membersihkannya dengan tisu, kapas atau kain lembut lainnya.
  • Jangan mengenakan batu saat melalrukan kerja yang kasar karena sangat mungkin hal tersebut dapat menimbulkan goresan pada batu biduri sepah.
  • Jika tidak dipakai, simpan batu mulia pada wadah yang lembut dan terhindar dari debu.
  • Tempatkan pada wadah atau lemari yang kering sebab kelembapan dapat mengubah kilau dari batu mulia.
  • Siapkan botol untuk menampung air AC.
  • Rendam batu biduri sepah dalam air AC dan simpan di tempat dingin. Teknik perendaman menggunakan air ac adalah untuk menjadikan batu biduri sepah bisa lebih bening.

Manfaat Dan Khasiat Biduri Sepah

Batu biduri sepah dipercaya dapat memperkuat bagian kaki dan paha pemakainya. Sebab keyakinan ini, banyak orang mengoleksi batu biduri sepah untuk memperoleh kekuatan fisik’ Batu ini dipercaya dapat melindungi pemakainya dari serangan binatang buas. Oleh karena itu, sering dipergunakan oleh seseorang yang sering menjelajah hutan, seperti pemburu. Zodiak Gemini cocok menggunakan batu biduri sepah (tiger’s eye)’.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO UPDATE