oleh

Batu Bacan Merah Obi

Di Jakarta sekarang mulai marak penipuan batu Bacan. Batu Bacan banyak dijual palsu. Banyak orang yang tertipu oleh batu Bacan Bacan keaslian sejak membeli batu, oleh karna itu anda wajib berpikir yang sangat jelas atau jernih dan cemerlang dari batu yang akan anda beli. jadi anda wajib super Hati hati dengan harga murah batu Bacan. harga
cincin batu kualitas yang punya banyak warna harganya mencapai 1 juta.

Di luar sana dari batu Bacan misalnya batu akik atau batu kristal yang harganya selangitu itu sangat jelas, Batu Bacan proses lazimnya lebih dari satu warna, tapi proses yang jelas dalam satu warna. Sebagai contoh, proses Batu Bacan awalnya hitam dengan titik-­titik hijau, tapi batu itu ke arah warna hijau. Batu yang susah dipahami merupakan penampilan pertama dari mata hitam, atau hubungi disenter gelap cahaya tampak hijau.

Batu Obi merupakan jenis batu akik atau permata asal pulau obi Halmahera Maluku Utara berkualitas dan memiliki potensi besar sebagai permata berkualitas internasional, mengingat batu permata yang dihasilkan dari penambangan masyarakat setempat saat ini. Menurut Muhammad Bakri salah 1 orang investor, bahwa batu obi yang saat ini ditambang masyarakat setempat masih dianggap sebagai kulit batuan mulia dan belum masuk pada inti batu mulia yang sebenarnya.

Dengan demikian jika batuan mulia yang saat ini banyak ditemukan masih berupa kulit dari batuan mulia, bermakna ada inti batu mulia obi yang berkualitas sangat baik sehingga berpotensi besar untuk menjadi salah satu batu mulia primadona dipasaran internasional. Sebenarnya saat ini jenis batu ini sudah menjadi incaran banyak kolektor manca negara bahkan harga batu obi sudah mengalami kenaikan meskipun masih belum mengalahkan jenis batu bacan doko yang seringkali menjadi incaran banyak penghobi Selama ini Halmahera memang sudah dikenal dengan penghasil batu permata bertaraf internasional seperti Batu Bacan doko atau palamea bahkan batu ini sudah menjadi salah satu batu permata terkenal asal Indonesia. Di Korea batu ini dikenal dengan nama Green Jade dan masuk jajaran batu berharga tinggi di pasaran internasional.

Dari banyak informasi kedua jenis batu ini antara batu obi atau juga dikenal dengan sebutan batu bacan obi memiliki ciri dan karakter berbeda meskipun kedua batu itu ditemukan di wilayah yang sama. Batu bacan misalnya, memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor karena dipercaya oleh sebagain pencinta batu sebagai batu bernyawa, karena semakin lama batu ini disimpan akan semakin berkualitas dan warna akan berubah dan mengkristal secara alami

Berbeda dengan batu bacan obi yang gak bisa mengalami perkembangan warna meskipun sudah disimpan lama, tetapi demikian batu ini termasuk batu dengan harga tinggi untuk ukuran sebesar batu cincin bisa mencapai harga diatas Rp. 2 juta bakan mungki saat ini harga semakin tinggi mengingat tingginya permintaan batu permata di pasaran baik lokal maupun manca negara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed