oleh

Batu American Star

Batu American Star atau batu ster juga sering disebut Asterism termasuk jenis permata yang unik karena kemampuannya mengeluarkan efek bintang sehingga membuat batu itu terlihat sangat indah dan menawan. Fenomena bintang atau astersm pada batu ini biasanya berbentuk silang atau ster 6 atau lebih dan akan tampak saat batu terkena cahaya

Batu star atau efek asterism bisa ditemukan pada jenis batu tertentu yang didalamnya memiliki inklusi jarum seperti pada batu ruby atau safir dimana jenis batu ini lazimnya memunculkan 3 atau 6 titik asterism yang akan muncul jika terkena cahaya, semakin baik bentuk potongan pada batu itu akan semakin baik pula efek yang ditampilkan

Batu American Star

Inklusi pada pada batu permata merupakan ciri ketidak sempurnaan batu alam sekalian menjadi pembeda dengan batu sentetis yang selama ini banyak beredar di pasaran. Lazimnya semakin banyak ketidak sempurnaan pada batu permata akan semakin mengurangi nilai batu itu sendiri

Tetapi kadang sebaliknya, ketidak sempurnaan pada batu permata seperti kotoran atau inclusion bisa juga menjadi nilai tambah, misalnya efek Asterism pada batu star seperti ruby atau safir star yang selama ini dikenal sangat indah, terpantul dari inklusi jarum (needle inclusion) secara tertentu sehingga membuat batu itu menjadi sangat indah dan berharga

Sedangkan batu American star yang selama ini banyak ditemukan di pasaran termasuk dalam jenis batu sentetis dari ruby, safir atau jenis batu lain sehingga saat dites lazimnya akan terdeteksi sebagai batu ruby atau safir karena dibuat dari bahan yang sama. Batu ini memiliki corak yang indah dan disukai banyak penghobi terutama mereka yang ingin menjadikannya sebagai perhiasan.

Ciri-Ciri Batu American Star diantaranya:

  1. Keluar ster saat terkena cahaya atau gak terkena cahaya
  2. Memiliki corak yang hampir sama dengan batu aslinya
  3. Gak tembus (gak transparan) saat di senter
  4. Guratan ster tetap tampak meski gak terkena cahaya
  5. Saat disenter seperti memakai penligh, batu berubah berwarna pink
  6. Dan lain lain

Secara umum jenis batu sentetis menyerupai batu aslinya karena itu sebaiknya teliti sebelum membeli terutama jika anda ingin memiliki batu yang berkualitas. Memang adakalanya seseorang gak mempermasalahkan batu itu natural atau bukan yang penting terlihat indah dan biasanya mereka memilih batu yang terlihat indah untuk perhiasan yang penting harga lebih murah.

Harga Batu American Star

Harga batu ini lebih murah dari batu safir atau ruby yang Natural dan cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 275. 000 untuk batu berukuran 0, 8 cm. Batu american star adalah jenis batu permata sintetis atau buatan lab yang meniru batu permata jenis ruby star dan safir star yang harganya mencapai 50jt.

Cara Merawat Batu American Star

Meskipun batu American star bukan merupakan batu alam, jenis batu akik ini tetap membutuhkan perawatan dan treatment khusus. Berikut adalah Cara merawat batu American Star:

  1. Untuk menjaga kebersihan batu American star, kami bisa rutin setiap bulan untuk melakukan pembersihan dengan cairan air sabun.
  2. Untuk menjaga kualitas warna dari batu Amarican star, kami bisa mengolesinya dengan minyak zaitun atau baby oil.
  3. Apabila sedang gak di gunakan, lebih baik simpan di tempat aman dan hindari dari kontak bahan kimia keras.

Khasiat Batu American Star

Batu American star ini dipercaya memiliki khasiat tersendiri yang berbeda. American star bisa berfungsi untuk meningkatkan pesona dan daya tarik Anda setiap saat dimanapun Anda berada. Anda bisa menjadikannya liontin kalung atau pegangan saja dan dibawa ke mana-mana. Atau Anda juga bisa menjadikannya sebagai jimat keberuntungan Anda. Anda akan selalu beruntung dalam masalah cinta. Karena benda ini menimbulkan kasih dan menarik sesorang untuk mendekat kepada Anda.

Tapi masalah keyakinan merupakan masalah pribadi, tergantung masing-masing orang. Kalaupun batu American Star memiliki khasiat, itu merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa – bukan semata-mata kekuatan batu itu sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed