oleh

Batu Akik Neon Aceh

Batu Akik Neon Aceh Saat ini, jenis Giok yang sedang booming di kalangan pecinta batu mulia ini adalah Giok Merah, Giok Kuning dan Giok Indocrase Neon, ke-3 jenis itu hanya ada di Kabupaten Aceh Sedang tepatnya di Lumut dan Gemboyah.

Selain paling banyak dicari harga ke-3 jenis batu Giok ini juga terbilang sangat tinggi, karena punya karakter yang tidak terdapat di jenis Giok lainnya. Dan yang perlu diketahui, meski Giok dikawasan Gayo saat ini masih, tetapi jika dicari secara terus-menerus kemungkinan saat ini Giok Gayo juga sudah menipis. baca juga Batu Akik Termahal Di Dunia Saat ini

Salah satunya Batu Akik Sepentine Bio Solar Aceh Neon merupakan salah satu jenis batu mulia yang paling diminati dan cukup terkenal dikalangan masyarakat sampai juni 2015 tahun ini. Pasalanya, jenis Batu Akik Sepentine Bio Solar Aceh Neon ini memiliki cirikhas dan keunikan tersendiri yang membuatnya terlihat sangat cantik dan menarik. Terlepas dari segala mitos tentang Batu Akik Sepentine Bio Solar Aceh Neon sebagai batu bertuah atau batu keberuntungan yang memiliki energi magnetis bagi penggunanya, yang pasti Batu Akik Sepentine Bio Solar Aceh Neon ini sangat cocok untuk dijadikan aksesoris dan perhiasan sebagai penunjang penampilan anda sehari-hari.

Cara merawat Batu Neon Buram

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan batu Neon buram gak memancarkan kembali efek pantulan sinar terhadap batu antara lain:

  • Pada saat di asah dengan mesin batu gak tahan panas sehingga semua mineral batu manjadi mati suri
  • Mineral dalam batu belum bisa berkembang karena kekurangan daya energi akibat di asah atau batu muda.

Jika anda memperoleh kasus seperti diatas gak perlu kuatir batu anda dalam waktu singkat (minimal 5 hari perawatan) akan hidup kembali semua mineralnya dengan melakukan perawatan memakai cairan super water. berikut langkah-langkah berikut ini supaya batu solar anda menjadi cerah/cinlong kembali:

  • Siapkan wadah yang bening terbuat dari bahan kaca plus dengan tutup wadah yang kuat.
  • Masukkan batu cincin 1 buah di wadah itu. (jangan dicampur dengan batu lainnya)
  • Isi wadah itu dengan cairan super water sampai batu tenggelam. Tinggi air dari permukaan batu rendaman kira-kira 1 cm
  • Ganti air setiap hari. Hal ini kami lakukan supaya batu memperoleh sumber mineral yang baru lagi dan batu tetap terjaga kebersihannya dari noda kotoran rendaman yang sangat lembut.
  • Usahakan ganti air pada jam 14. 00 wib atau jam 15. 00 wib (siang)
  • Sewaktu ganti air usahakan batu di jemur selama lebih kurang 5-10 menit atau lebih tergantung kondisi batunya dibawah matahari langsung.
  • Angkat dinginkan batu/diangin-anginkan baru di rendam lagi dengan cairan super water.
  • Lakukan secara konsiten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Akik Anggur Bulan

Cara Merawat Batu Neon Aceh disini ada 2 cara sebagai berikut.

Cara memunculkan motif giwang air

  • Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti sebuah wadah bening kedap udara dan juga air dengan tingkat PH 9 atau air beroksigen, lalu caranya adalah masukan batu dan cairan pada wadah tertutup tadi dan biarkan selama kurang lebih satu minggu.
  • Setelah satu minggu, jemurlah batu tersebut dibawah sinar matahari langsung selama kurang lebih 3 jam, lalu setelah dijemur simpanlah batu ditempat yang bersuhu sejuk (namun jangan di kulkas), lakukan cara tersebut secara berkala hingga motif giwang air keluar.

Cara mengkilapkan Batu Neon Aceh

  • Dan untuk mengkilapkan batu neon Aceh maka anda pun dapat menyiapkan bahan-bahan seperti kulit, kertas intan, serbuk intan dan minyak bayi, lalu langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menggosok searah batu terlebih dahulu menggunakan kulit secara lembut.
  • Kemudian campurkan minyak bayi (baby oil) dengan serbuk intan di atas kertas intan dan oleskan pada batu secara merata dan poles searah kembali batu secara lembut, lakukan cara tersebut hingga batu dirasa sudah mengkilap.

Itulah beberapa cara yang mungkin dapat anda praktekan tentang cara merawat batu neon aceh. Semoga cara tersebut bisa membantu anda dalam merawatnya. akhir kata terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca tips tips lainnya agar pengetahuan anda bertambah mengenai macam-macam batu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE