oleh

Batu Akik Merah Siam

Batu akik merah siam atau merah siem, hampir sama atau identic dengan jenis batu akik safir merah. Batu akik merah siam cenderung memiliki warna utama merah gelap dengan kombinasi warna merah muda yang tembus cahaya. Batu akik merah siam merupakan batu akik yang memiliki kadar kekerasan yang tinggi, konon sampai skala 9 mohs. Ciri keaslian batu merah siam jika kami tatap secara teliti dalam dalam batunya terdapat urat atau coretan di dalamnya.

Jenis batu akik yang sudah lama di kenal sejak zaman orang tua atau nenek kami adalah jenis batu akik merah siam. Bagi orang-orang tua kami dahulu, batu akik merah siam sering di sandingkan dengan batu akik merah delima yang sudah melegenda itu.

Menurut kisah orang dahulu, jika mereka di Tanya tentang batu akik warna merah yang mereka gunakan, jawaban mereka pasti jika gak merah siam ya.. batu akik hati ayam, mereka gak ingin menyebut batu merah delima, karena menurut meraka batu merah delima merupakan 1 buah batu yang sangat susah di peroleh, dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memiliki.

Secara filosofi batu akik merah siam yang memiliki warna merah darah ini bisa melambangkan keberanian, kepahlawanan dan kewibawaan serta charisma. Batu merah siam merupakan batu akik yang di bisa dari dalam perut bumi melalui proses alam.

Khasiat Batu Akik Merah Siem

Karena kecantikan warna batu akik merah siam, maka jenis batu akik ini sangat cocok dan elegan untuk kami jadikan perhiasan berupa cincin atau liontin kalung, batu perhiasan merah siam ini juga sangat cocok untuk kalangan muda atau tua, untuk para kaum pria atau wanita. Jadi gak perlu ragu untuk menjadikan batu merah siam sebagai perhiasan pribadi atau kami koleksi untuk menambahkan simpanan batu mulia kami. Atau batu merah siam juga sangat baik sebagai kado atau bingkisan untuk orang yang special bagi kami.

Meskipun kedua jenis batu ini mirip secara fisik, namun keduanya tetaplah Jenis Batu Akik yang berbeda. Batu akik merah siam pun mempunyai khasiat yang berbeda dengan yang dimiliki batu rubi atau kegunaan batu merah delima.

Batu akik merah siam mempunyai khasiat antara lain sebagai berikut:

  • Dapat menarik simpati orang lain pada si pemakai batu
  • Menambah kewibawaan dan juga karisma si pemakai
  • Memudahkan rejeki dan melancarkan usaha bagi yang sedang merintis
  • Meningkatkan kesehatan jasmani
  • Membawa hoki bagi si pemakai
  • Memberikan aura positif

Kekuatan dari batu akik merah siam ini pun berbeda-beda berdasarkan warnanya. Konon, Batu Merah ini dengan warna merah tua atau lebih gelap memiliki kekuatan magis yang lebih kuat dari pada batu akik merah siam yang warnanya lebih terang atau muda.

Ciri ciri batu merah siam asli

Kadang di pasaran gak menutup kemungkinan ada pedagang pedagang yang curang dan membuat batu palsu, Dan tentu saja akan merugikan bagi konsumen dan pecinta batu alam. Anda harus jeli dalam memilih batu mulia. Untuk kesempatan ini beberapa tips ciri ciri batu merah siam asli

  • Bentuknya bulat seperti telur ayam dan diatasnya memiliki kubah
  • Warna merah tembus cahaya
  • Bila memakai kaca pembesar terligat didalam batu terdapat guratan garis garis mineral, ciri ini tentu saja gak dijumpai dalam batu sintetis atau buatan
  • Kadarnya keras yakni 9 skala mohs
  • Jika batu diketuk ketuk dengan besi akan menimbulkan suara yang padat

Berhati hatilah dalam membeli di penjual yang menawarkan batu dengan harga murah dibawah standar, mungkin batu itu palsu. Semoga tips ciri ciri batu merah siam asli bisa menjadi panduan anda dalam membeli batu permata mulia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE